Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Kekurangan komentar Blogger "Status Login"

Memberikan identitas asli ketika berkomentar dengan status login tentu mempunyai kelebihan dari pada hanya memasukan alamat URL blog, kelebihan utama yang jelas  menunjukan identias asli kita sebagai komentator. Selain itu kita juga diberi hak untuk menghapus komentar kita sendiri jika dinginkan. Namun  komentar dengan status login juga mempunyai kekurangan ketika pengunjung menuju ke alamat URL pengirim komentar, kekurangan yang sangat mengganggu bisa dilihat ketika kita dihadapkan ke halaman profile pemilik blog dimana kita di hadapkan lebih dari satu URL, tidak masalah kalo alamat blog yang di tampilkan hanya satu..bagaimana jika kita di hidangkan 10 alamat blog sekaligus? mana yang harus kita pilih? URL mana sebagai blog utama-nya? bingung khan :)





Gambar diatas merupakan contoh nyata dimana ketika profile akan ditampilkan ketika saya memberikan komentar dengan status login, mungkin anda bisa menebak yang mana blog utama saya, yang jadi masalah bagaimana seseorang bisa mengetahui alamat blog utama anda jika mereka dihidangkan 15 alamat blog sekaligus? yang jelas saya sendiri tidak akan mengujungi satu persatu alamat tersebut..sampai akhirnya saya enggan melihanya dan segera menutupnya. Jangan sampai kejadian ini menjadi hambatan yang membingungkan.


Bagaimana Solusinya?


1. Untuk solusi terbaik saya sarankan anda lebih baik langsung memasukan alamat blog utama saja tanpa harus login..cara ini juga sangat menguntungkan dari segi kemudahan kunjungan, yang jelas user bisa diarahkan ke blog anda langsung tapa harus diberi pilihan.


2. Jika anda memang ingin berkomentar dengan status login, Blogger sebenarnya menyediakan menu Kontak dimana menu ini memberikan informasi berupa Link "Halaman Web Saya" menu ini lah yang sering saya jadikan pilihan terakhir ketika mengunjungi blog utama anda.





1. Pertama masuk halaman Panel Kotrol

2. Pilih "Edit Profil"

3. Pada halaman Edit Profile User tuju ke URL Homepage

4. Masukan alamat URL blog utama anda (contoh: http://www.o-om.com)

5. Jangan Lupa di Save.

 

Semoga solusi diatas bisa membantu mengatasi masalah komentar dengan status login. Selamat mencoba :)

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)
 

Back to Top