PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Mencoba Indosat M2 Paket ECO!

Sebenarnya saya cukup puas berlangganan akses internet via WiFi, apa lagi lokasinya sangat dekat dengan rumah, ya sekitar 500M gitu. Namun nikmatnya kecepatan juga harus dibayar mahal dengan dana yang harus saya keluarkan, lumayan menguras kantong juga karena tiap bulan harus nerima tagihan sebesar Rp300rb/bln. Mungkin angka ini terbilang kecil buat yang mampu, tapi cukup besar juga untuk ukuran kantong saya..yah jangan terlalu dipikirin, ini cuma masalah pribadi :)


Dari kedaan diatas saya terpaksa mencari arternatif lain. Rencana awal mencoba layanan TF (Paket Regular Unlimited) ternyata tidak berhasil, karena untuk TF yang paket Unlimited di Yogyakarta sudah tidak dilayani lagi. Jangan tanya kenapa? saya juga bingung dengan alasannya. Tanpa pikir panjang saya langsung saja cabut ke Indosat One Gallery didaerah Kota Baru (yogyakarta), setelah menunggu antrian yang panjang, kemudian mengisi formulir pendaftaran dan membayar sebesar Rp160rb, akhirnya Paket ECO! M2 Card dengan kuota 700MB/blm sudah bisa dikantongin.


Karena tidak membeli Paket Bundling Modem, untuk mencobanya, terpaksa salah satu PDA saya jadi korban. Percobaan pertama dengan PDA D 838 Pro namun hasilnya kurang maksimal. Setelah 2 jam pemakainan, D langsung hang, kepanasan kali ya. Saya coba lagi dengan SE M600i, yah hasilnya lumayan stabil, walau kadang SE juga hang tapi lebih mendinganan dibanding D. Untuk koneksi IM2 saya belum bisa komentar banyak, maklum khan masih coba-coba. Yah walau tidak senyaman akses WiFi sebelumnya, sementara ini saya cukup puas dengan kecepatan akses yang ditawarkan IM2 sebesar 384kbps (sebelum kuota habis).


Oh iya, mungkin rekan yang sudah menggunakan IM2 dengan Paket Bundling Modem bisa share pengalamannya? sekalian ada yang tau gak cara melihat kuota pemakaian yang telah digunakan..thanks sebelumnya :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top