PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Bingung nih mau milih yang mana? Followers atau GFC ya?

Hampir satu minggu ini saya benar2 dibuat bingung dengan follower-nya blogger, gimana gak ya? pertama mulai dari gejala aneh dimana blog o-om.com mulai kehilangan follower count yang awalnya berkisar 1086 followers dan sekarang hanya tersisa 714 followers. Awalnya saya mengira cuma blog ini aja yang mengalami hilangnya jumlah followers, namun setelah dapat informasi dari beberapa teman dan sempat juga langsung menanyakan ke blogger sahabat om kang Rohman..ooh ternyata sama juga, semua followers ternyata mengalami nasib yang sama :(



Gak sampai disitu saja, beberapa blog termasuk o-om.com dari kemaren sampai saat ini sepertinya sudah tidak lagi menampilkan widget followers ini. Sekarang yang terlihat malah title Follower ( ) doank tanpa dihiasi wajah2 Cantik dan Ganten khasnya blogger hehehe. huh..jadi sia-sia deh tutorial yang dulu pernah saya buat untuk membuat tampilan follower lebih menarik disini.


Informasi yang lebih mengejutkan datang dari Blogger Buzz, yang ternyata widget followers ini  akan segera pensiun dan tergantikan dengan sodara barunya Google Friend Connect (GFC). Mungkin beberapa rekan sudah melihat juga perubahan widget ini di blog masing2.


Nah yang sekarang jadi masalah bukan suka apa tidaknya dengan perubahan terbaru follower ke GFC, kalo saya sendiri sih ya ngikut aja, mau gimana lagi namanya juga numpang jadi ya terserah yang punya rumah aja hehehe. Terus terang yang bikin bingung saat ini karena saya menampilkan kedua widget ini sekaligus, khan malah lucu kalo ada dua GFC di blog yang sama meski followernya berbeda. Jadi bingung khan harus milih yang mana?


Kira-kira rekan punya masukan gak yang mana meski o-om.com pilih? yang standar blogger sudah ada sekitar ribuan followers, meski sekarang masih tetap error untuk jumlahnya..sedang yang GFC baru sekitar 740-an saja. Terus terang yang GFC lebih mudah dimodifikasi scriptnya, sedang follower yang baru agak rumit untuk diobok2. Waduh! benar2 pusing dah..Mohon masukan rekan2 ya...

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top