PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

5 Pilihan Free Text Editor untuk Mengedit Template

Bingung mencari text editor gratis untuk keperluan mengedit template? kalo iya, mungkin pilihan dibawah ini bisa menjawab kesulitan rekan selama ini.  Tapi jujur saja, pilihan text editor dibawah bukan cara instan mengedit template lho, tapi hanya tools pembantu saja untuk mempermudah kita menulis atau mengedit script apa saja yang berhubungan dengan bahasa pemrogrmam web, termasuk diantarnya CSS, JS, HTML, XML, PHP sampai dengan bahasa pemrograman desktop tentunya. Yang jelas, hampir semua text editor dibawah sudah mendukung fasilitas Syntax Highlighting dan Syntax Folding, tentu saja ini tidak dimiliki text editor standar seperti layaknya notepad.

 

Notepad++

Notepad ++ merupakan software editor yang mendukung beberapa bahasa pemrograman dan berjalan pada MS Windows. Dirancang menggunakan bahasa programan C++, menggunakan Win32 API secara langsung dan STL (yang menjamin kecepatan eksekusi lebih tinggi dan ukuran yang lebih kecil), didistribusikan di bawah ketentuan GNU General Public License.

 

Bluefish Editor

Bluefish Editor - Editor yang support hampir semua bahasa pemrograman, dapat menyoroti kata-kata kunci pada kode. Selain itu kita dapat dapat bekerja dengan remote file dan menyelesaikan proyek-proyek programming dengan mudah.

 

Selida HTML Editor

Selida HTML Editor - Editor HTML yang cukup komprehensif. Dengan dukungan editor WYSIWYG, serta dukungan pada pengkodean warna (Syntax Highlighting).

 

Notepad2

Notepad2 - Aplikasi lain yang dapat kita gunakan untuk mengedit teks. Mungkin juga berguna sebagai Windows Notepad, dapat dijalankan tanpa diinstal dan tanpa memodifikasi sistem operasi registry sama sekali.

 

Amaya

Amaya - Dirancang oleh World Wide Web Consortium (W3C), berawal sebagai editor HTML / CSS, kini mendukung lebih banyak format dan fitur. Memungkinkan kita mengedit teks pada beberapa dokumen secara bersamaan.

 

Rekan mungkin bingung memilih mana text editor yang terbaik, kalo harus memilih, saya sarankan coba menggunakan Notepad ++, karena saya sendiri sudah menggunkan tools ini sejak lama. ok mungkin itu saja...Semoga bermanfaat :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top