PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Memonitor performa blog dengan ShowSlow

ShowSlow merupakan pilihan online tools yang berguna untuk memonitor performa blog secara real time. Saya memilih tools ini karena ShowSlow sendiri masih sangat berkaitan dengan artikel yang saya tulis sebelumnya untuk tutorial Google Page Speed dan Yahoo! Yslow.

 

 

ShowSlow sendiri sebenarnya bekerja dengan cara menangkap hasil dari analisa, statistik dan grafik dari YSlow, Page Speed dan Dynatrace, kemudian mengumpulkan semua data terbsebut sebagai laporan yang nantinya untuk memudahkan kita untuk menganalisa dan mengukur kinerja suatu halaman secara live time dari waktu ke waktu. Untuk laporan performa data dan statistik, ShowSlow menampilkan berdasarkan Status bar, cara ini sangat memudahkan kita untuk membandingkan hasil performa yang berbeda pula untuk setiap nilai (score).

 

Untuk mencoba fasilitas layanan ini silahkan daftar dahulu, kemudian kita tingal memasukan alamat blog atau website yang ingin dimonitor performanya setiap saat.

 

Oh iya, kalo rekan jeli kita bisa kok memanfatkan layanan ini untuk meningkatkan trafik dan mendapatkan backlink secara gratis. Caranya silahkan aktifkan Firebug, lalu aktifkan Google PageSpeed (baca kembali postingan saya kemaren, lihat dilink atas) kemudian pada menu Firebug pilih Export, lalu pilih Send Scores to www.showslow.com dan lihat hasilnya dihalaman home Showslow, tuh lumayankan dapat Backlink gratis walau cuman sekejap hehhehehe (kalau mau backlink permanen harus login dulu, itu status link-nya dofollow kok)

 

Selamat mencoba aja :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top