PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Perlukah Mengeluhkan Blog Anda?

Bukan masalah jika mengeluhkan tentang blog Anda asalkan hal tersebut beralasan kuat. Bila Anda termasuk salah seorang yang gemar mengeluhkan blog yang dimiliki, teruslah mempertahankannya. Anda mungkin heran kenapa harus mempertahankan keluhan tersebut, karena kemungkinan besar bisa mendapatkan kesempatan lebih baik dibandingkan apa yang telah diperoleh saat ini. Masih belum percaya? Berikut saya berikan beberapa acuan yang bisa Anda gunakan dalam meningkatkan kualitas blog Anda.


Penulis dibalik Artikel ini:
Strategi Marketing  | Kaget.com


Rumput Tetangga Ternyata Jauh Lebih Hijau

Beberapa orang memiliki kegemaran menganalisa apa yang seharusnya mereka miliki dan kemudian menyebarluaskan pada orang lain. Misalnya membandingkan jumlah pengunjung, pembaca, bahkan pendapatan blog pada posisi yang sama (memiliki tema, topic, pasar dan target yang sama). Tapi jika memang Anda sudah tidak bahagia dengan blog yang telah dimiliki, cobalah cari ide lain dengan membuatnya lebih khusus. Masih banyak ide yang bisa dikeluarkan dan pembaca memerlukan keahlian Anda. Dan jika Anda tidak ingin berpindah atau melakukan transisi, mau tidak mau Anda harus menerimanya. Dengan terus menerus mengeluhkan blog Anda tentang berbagai kekurangan, lambat laun pasti akan terdorong untuk melakukan perubahan dengan cara apapun. Kalau beruntung, kesempatan baik menunggu blog Anda.


Berharap Mendapatkan Blog Impian

Sebagian orang mengerjakan dan membuat blog dengan topik SEO yang sebenarnya tidak mereka inginkan, padahal sebenarnya mereka menginginkan sebuah blog dengan tema media (atau seperti minat mereka). Cari tahu kemampuan Anda sebenarnya, bukan mengikuti arus dan trend yang ada saat ini. Sedikit mengerti tentang SEO, tapi sudah berani memberikan blog yang terkait. Padahal saya yakin semua tips dan trik yang diperoleh hanya berupa copy paste tanpa seizin pemilik blog tersebut. Apakah Anda tidak merasa malu dengan kebohongan besar yang diberikan?
Setidaknya saya mengerti tentang SEO, tetapi saya lebih memilih blog yang mengupas tentang marketing karena pada dasarnya sudah menjalani dan merasakan. Dengan kebiasaan dan rutinitas yang kita lakukan akan lebih mudah menciptakan sebuah topic tanpa harus melihat hasil orang lain terlebih dahulu. Jangan takut bahwa blog Anda tidak akan selaris SEO, tidak semua surfer mencari informasi tentang SEO. Fokuskan pada satu titik, yaitu bakat Anda! Yakinlah bahwa Anda akan membentuk satu komunitas sendiri melalui blog tersebut.
 

Lakukan Yang Anda Inginkan

Ada sebuah kalimat yang mengatakan “lakukan yang Anda suka dan uang akan menghampiri”. Cobalah untuk melakukannya, mungkin keberuntungan berada dipihak Anda. Meski sudah memiliki satu blog yang sesuai dengan minat Anda, jangan pernah membuang dan mencari kesempatan lain untuk membentuk blog yang lebih baik dengan mengembangkan minat tersebut. Satu minat bisa saja memiliki beberapa sub-bakat yang bisa Anda pergunakan sebaik mungkin. Tapi jangan langsung meninggalkan blog yang telah Anda mulai, cari tahu kelemahan dan kelebihannya dengan membandingkan ide baru tersebut.
Apapun yang ingin Anda lakukan, sebenarnya banyak kesempatan untuk meraihnya. Banyak orang terpengaruh dan mengeluh tentang sulitnya mendapatkan ide. Jangan terbebani dengan pikiran ini, cari terus celah dan kesempatan yang ada. Bila Anda ahli dalam suatu bidang, mereka pasti akan menerima dengan suka cita.

Bagaimana menjadi yang terbaik dan bukan hanya mengeluhkan hasil karya Anda? Banyak bekerja dan sedikit mengeluh! Tingkatkan terus keahlian yang dimiliki, bantu rekan lain yang membutuhkan dukungan Anda. Blogger yang tidak puas dengan hasil kerjanya akan berbeda dengan blogger yang menghargai dan menyukai hasil kerjanya. Dan jika Anda masih terus mengeluh, cobalah keluhkan untuk kebaikan semua orang. Karena didalamnya terdapat rahasia besar dalam mengembangkan bakat Anda.

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top