PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Cara pasang Widget Feedback di Blogger

Mungkin sebagian rekan belum memahami bener maksud saya memasang fasilitas feedback di blog ini. Konsep saya dari awal sebenarnya fasilitas ini sebagai sarana komunikasi dan cara mudah saling berinteraksi layaknya forum, jadi tidak hanya komunikasi satu arah antara saya dengan pengunjung saja, semua juga harus aktif dan sebisanya terlibat untuk saling membantu satu sama lain seputar masalah blogging. Yah..untuk sementara ini saya lihat saja dulu perkebangannya, jika memang fasilitas ini berguna akan tetap saya pertahankan, bila tidak, dengan berat hati saya terpaksa menghapusnya :(



Kembali ketopik, karena banyak rekan yang ingin mencoba memasang fasilitas feedback ini di blog masing2, jadi langsung saja saya tulis tutorialnya. Silahkan ikuti intruksi dibawah ini:


Cara memasang widget Feedback diblogger:


1. Buat account anda di http://getsatisfaction.com/

2. Bila account sudah tercipta, langsung saja tuju ke menu Widgets

3. Pada halaman ini ada pilihan 4 widget yang bisa anda pilih sesuai keperluan. pilih saja salah satunya.

4. Kemudian pilih Get the code for this widget, silahkan Copas saja semua kode.

5. Untuk cara memasangnya di blog/site sebenarnya disitu sudah ada petujnuk yang menyarankan kita meletakan kodenya sebelum tag </body>, menurut saya lupakan cara ini, ada cara yang lebih mudah dimana kita bisa langsung meletakan semua kodenya pada Page Elements dengan menambahkan Add a Gadget.

6. Selesai, silahkan simpan pekerjaan anda dan lihat hasilnya, gak ribet khan :)


Masih kurang puas menggunakan fasilitas feedback dari layanan http://getsatisfaction.com/ alternatif lainnya saya sarankan anda coba melalui layanan https://www.kampyle.com/ semoga info ini bermanfaat :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top