PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Twingly "Spam - Free Blog Search"

Dari berbagai layanan spesialis blog search, Twingly.com mengklaim dirinya sebagai mesin pencari pertama yang bebas dari blog spam (Free Spam Blog Search). Twingly Blog search pertama kali diluncurkan pada Februari 2007 dengan beranggotakan 9 orang team. Dengan alasan yang sama, team ini bekerja keras membangun mesin pencari yang inovatif dan sampai saat ini layanan ini memfocukan diri menjadi layanan blog search engine terbaik di Eropa.



Jika membandingkan dengan Google Blog Search, layanan ini tentu masih kalah dalam jumlah index halaman. Namun twingly memberanikan diri mengatakan jika jumlah blog yang diindex dalam database mereka juga tidak sedikit. Terlebih kemampuan layanan ini dalam menyaring blog yang dianggap sebagai spam tentu terlihat lebih unggul. Bagi anda yang focus mencari informasi pada blog berkualitas, layanan twingly layak di coba.


Hal menarik setelah mencoba Twingly, ternyata kita diberikan hak untuk berpartisipasi memerangi spam, tentu saja sebelumnya harus terdaftar sebagai anggota twingly. Selain itu anda juga dapat memberikan vote/nilai  pada kualitas link yang anda temukan, terlebih anda juga bisa melakukan subscribe to Rss berdasarkan keyword tertentu. Mantap :)


Bagi anda (blogger), layanan twingly jangan sampai terlewatkan. Agar blog anda bisa terindex pada layanan ini caranya cukup mudah yaitu dengan menginput alamat blog anda menggunakan layanan Ping yang sudah disediakan. Sebelum mem-Ping blog anda, saya sarankan sebaiknya coba search dulu dengan keyword site:namablog.com (sample) jika blog sudah terindex lupakan ping diatas, pada kenyataanya hampir semua blog yang saya kenal sudah ter-index di layanan ini. Dengan twingly, kita (blogger) dapat juga memasang widget dari hasil pencarian sesuai dengan index keyword yang ingin ditampilkan. Yuuk tunggu apa lagi langsung saja ke TKP :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top