Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Mengapa Anda Blogging?

Mungkin itu pertanyaan yang perlu dijawab untuk mengevaluasi kegiatan blogging kita selama ini. Pada umumnya orang menjawab hanya sekedar hoby atau jawaban paling banyak adalah untuk mendapat uang. Ya, itulah jawaban rata-rata mungkin berbeda untuk Anda.


Meskipun berbeda dari kedua jawanban diatas, itu bukanlah masalah. Yang terpenting adalah menanyakan kepada kita. Apa niat kita blogging selama ini? Jawaban paling tepat menurut saya adalah untuk berbagi. Mengapa?


Penulis dibalik artikel ini:
Jangka.  -  Setahu Saya | Blog Tips | Blog Trik | Bisnis Online


Karena inilah niat yang paling kuat menjaga stamina dalam blogging. Anda tidak mempermasalahkan uang yang didapat dari blogging. Rata-rata blogger pemula yang diawali niat uang tidak mampu bertahan lama di kancah blogosphere. Mengapa? Karena jika setelah satu dua tiga bulan tidak mendapat uang yang diharapkan maka bisa dipastikan akan mundur dari kancah blogosphere atau disebut GAGAL.


Selain itu juga berbagi dengan niat yang ikhlas tentu akan mendapat pahala. Selain memikirkan dunia, akhirat sebenarnya adalah utama. Karena kita hidup di dunia bukan hanya untuk kehidupan sekarang tapi juga kehidupan setelah kita mati. Dengan niat ikhlas untuk berbagi semoga kita mendapat pahala! Amiin.


Namun tenang saja. Hanya dengan niat berbagi bukannya kita tidak bisa menghasilkan uang dari blog. Setelah membaca beberapa kisah sukses AdSense maupun kisah sukses blogger lainnya, saya mendapat sebuah kesimpulan. Bahwa niat awal mereka bukanlah uang. Tetapi adalah berbagi. Dan ujungnya malah dapat uang yang melimpah pula.


Mulai sekarang ubahlah niat kita. Niatkanlah blogging ini untuk berbagi. Untuk mendapat pahala. Bukan yang lain. Maka Anda akan plong dalam posting. Tidak pusing karena hal lain. Dan lama-kelamaan bukan Anda yang mencari uang. Tapi biarkan UANG YANG MENCARI ANDA!

142 komentar:

  1. Kalau saya pribadi blogging lebih kepada mencari teman dan mempererat persaudaraan di dunia virtual ini....!!!
    Walaupun jarang posting namun blogging tetrus berjalan selagi ada waktu dan kesempatan.

    Mungkin saya kurang suka sama blogger yang hanya bloggin untuk mencari popularitas ataupun trafik yang tinggi dari blogger 2 senior seperti blog ini....!!!

    Yang penting slalu jaga tali persaudaraan sesama blogger.
    Slalu berbagi dan bersatu...Happy blogging.

    BalasHapus
  2. Saya suka gambar di postingannya simple namun tepat sasaran sama postingannya...happy blogging.!!!

    BalasHapus
  3. Kalau saya untuk mengisi kekosongan waktu dan menghibur diri yang sepi :D

    BalasHapus
  4. Anonim25/10/10

    iseng aja tuh,...

    BalasHapus
  5. pelajaran yg bagus sob, tangkiu ilmunya ya.. sadap dulu !!

    BalasHapus
  6. untuk melarikan kegatalan tangan untuk menulis,...dari pada menulis ditembok, dibuku...kemudian ga dibaca lagi..lebih baik nulis diblog..dengan harapan dibaca teman blogger lainnya...lebih manfaat.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum Om...
    menjalin silaturrahim, menebar salam dan menambah wawasan dan terpenting ternyata dengan ngeblog saya bisa nulis walaupun masih jauh dari harapan. harapan utama adalah ada manfaat saling berbagi, sehingga bisa mendulang pahala akherat

    BalasHapus
  8. awalnya cuma sekedar menyalurkan hoby aja om....
    lama2 jadi pengen cari $$$ :-)

    BalasHapus
  9. kalo aq buat nyenengi hati aja....

    BalasHapus
  10. saya juga.. buat nyari duit tapi ga perlu keluar rumah, hehe

    BalasHapus
  11. Saya setuju dg sepenggal kalimat terakhir

    bukan uang yang mencari anda, TAPI BIARKAN UANG YANG MENCARI ANDA

    BalasHapus
  12. Iya ustadz..eh iya om... benar juga jk kita akhirat oriented dunia akan ngikut

    BalasHapus
  13. menarik bolognya nice tips

    BalasHapus
  14. Anonim25/10/10

    memang ngeblog itu berangkat dari tujuannya. dan banyak macamnya yang membuat mengawali karir blognya. umumnya yang berangkat dengan niat tulus yaitu berbagi pastinya tidak pernah bosan bahkan putus asa justru malah banyak manfaat yang di dapat, salah satunya $ :)

    BalasHapus
  15. Blogging itu inspirasi seseorang yang terkadang tak dapat diungkapkan kedalam dunia nyata. Bukan paksaan dan bukan kewajiban!

    BalasHapus
  16. sekedar mengutarakan dan mengudarakan pendapat saja :)
    dan sebagai ajang kreatifitas

    BalasHapus
  17. Sip banget.Kan memberi ilmu yang bermanffaat termasuk amal jariyah....

    BalasHapus
  18. Blogging/ Ngeblog tidak hanya urusan monetisasi...... ada banyak hal yang melandasi kenapa saya harus blogging.......

    buat OOM dan yang punya artikel salam kenal!

    BalasHapus
  19. Blogging untuk berbagi? Boleh juga slogannya..memang idealnya begitu;

    BalasHapus
  20. Kalau saya ingin berbagi informasi buat yang lain..

    BalasHapus
  21. Menuai tebaran ilmu dari silaturahmi, walaupun itu hanya lewat dunia virtual. Salam ^_^

    BalasHapus
  22. buat catatan aja, pak. Biar ilmunya ga ilang :-)

    BalasHapus
  23. Buat berbagi aja ama sahabat2..

    BalasHapus
  24. Blogging dijadikan lahan kerja yang sangat terbuka dan bebas, uang yang didapatkan pun lumayan jg, jika dihitung-hitung penghasilannya bisa melebihi yangh pada kerja, mudah2an bisa seperti agan.

    BalasHapus
  25. awal blogging saya hanya ingin membuktikan, apa benar bisa mendapatkan uang dari internet? alhamdulillah bener... lumayan pertama kali dapet 150 dollaran. akhirnya, kepincut di dunia blogging..

    BalasHapus
  26. Kita juga berbagi cara menjadikan ponsel yang biasanya mengeluarkan uang menjadi mesin uang yang menghasilkan uang melimpah. Pendaftaran Gratis kok

    Klik www.j2pulsa.com ;)

    BalasHapus
  27. mudah-mudahan blogging kita juga bermanfaat buat anak cucu kita...amin

    BalasHapus
  28. awal mula sih niatnya cari $..., tapi sampai sekarang tak kunjung datang tuh $$$..., ya udah terlanjur blogging, sayang kalo mau ditinggal.

    BalasHapus
  29. Setuju dengan artikel ini... :)

    BalasHapus
  30. ngeblog sekarang kan dah dianggap sebagai profesi oleh sebagian orang, sontohnya si oom..hehehe.., sebagian lagi cuma iseng, sebagian yang lain utk sekedar mengarsipkan data

    BalasHapus
  31. Berbagi ilmu, biar bertambah juga ilmunya :)

    BalasHapus
  32. Biarkan uang yang mencari kita...
    Mudah2an saya bisa mengamalkannya....
    Amiiinnn.....

    BalasHapus
  33. om kalau saya pengen belajar jadi fulltime tapi repotnya minta ampun, maukah jadi guru saya heheheh...

    BalasHapus
  34. berbagi dan monetize ,itu tujuan blogging dan itu terserah kita mau yang mana ,kedua-duanya juga boleh...
    dengan berbagi, kita beri info gratis
    dengan monetize, untuk min.menutupi biaya internet dalam berbagi
    ok...tks

    BalasHapus
  35. tujuan blogging? just share and earn :-) paling utama adalah bersilaturahmi dan berbagi

    BalasHapus
  36. Mantap banget tuhh "biarkan uang yang mencari anda"
    walaupun ane ngeblog hanya utk hobby, uangnya kadng datang terkadang datangnya serett :(

    BalasHapus
  37. yup setuju, memang niat awal sy untuk blogging adalah untuk berbagi informasi dan ilmu, agar setiap yang berkunjung ke blog kita mendapatkan informasi dan ilmu. Yaa... share pengetahuan lah... Karena menurut saya Internet adalah gudangnya ilmu pengetahuan (baik itu yang bermanfaat atau yang tidak). Nah, jadikan blog kita sebagai salah satu tempat (dari banyak tempat) share ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Kita berpahala, orang lain mendapat ilmu. :) cheers. Keep blogging sob.

    BalasHapus
  38. iya om, uang itu nomor 2...

    BalasHapus
  39. BENER BANGED!!! Blogging untuk membagi ilmu kepada yang lain :)

    BalasHapus
  40. Ngga beda jauh dengan posting terakhir saya... Kalau Judul posting saya "Apa tujuan anda membuat blog"

    Kembali ke Laptop, tujuan utama saya ngeblog sesuai dengan tagline blog saya "Berbagi cerita, berbagi berita".

    But ngga menutup kemungkinan juga untuk mencari rejeki lewat internet... tapi itu, urusan belakangan, yang penting ide bisa tersalurkan

    BalasHapus
  41. semua yang anda katakan benar ,namun adakalanya waktu juga lah yang membuat kita dapat menuangkan ide dan gagasan,,kalau saya bertujuan memberikan dan juga meramaikan blogger ria ,soal uang nomor,,,,,,,yang penting gk ketinggalan pengetahuan dan informasi,,,,,

    BalasHapus
  42. Terimakasih atas semua komentar Anda...

    BalasHapus
  43. Kata-kata di artikel ini cukup menyejukkan bagi saya dan juga cukup menyentil para blogger baru yang ngeblog semata-mata karena demi uang. "Niatkanlah blogging untuk berbagi dan untuk mendapat pahala." Kata-kata yang menyejukkan.

    Dan kata-kata kedua: "Rata-rata blogger pemula yang diawali niat uang tidak mampu bertahan lama di kancah blogosphere." Betul! Itu faktanya. Buktinya? Beberapa waktu yang lalu saya banyak meremove sahabat Blogroll saya karena alasan ini. Blog ditinggal begitu saja oleh pemiliknya.

    BalasHapus
  44. Kalau saya sendiri, awal mula mungkin sama seperti yg lain, yaitu untuk Mencari uang. Tapi, seiring berjalan waktu, ternyata menjalin persahabatan dan kekeluargaam dengan saling berkunjung dan memberi komment, ternyata lebih menyenangkan daripada sekedar cari uang...

    Hehe...

    Mudah2n aza, O-om berkenan berkunjung dan Comment di blog saya...

    Salam kenal saja untuk semua...

    BalasHapus
  45. Yup berbagi mungkin niat yang paling efektif untuk terus mempertahankan aktifitas blogging

    BalasHapus
  46. Yup.. setuju om. Niat yang baik utk saling berbagi adalah motivasi yang paling kuat utk tetap aktif di blogging. Tetap semangat!

    BalasHapus
  47. Saya blogging hanya untuk embuat catatan kecil dan sekalian berbagi. hehe.


    salam.

    BalasHapus
  48. kalu saya pribadi... blogging hanya untuk begi informasi & mengekspresikan diri....

    salam kenal smua..

    BalasHapus
  49. saya setujuh deng pendapat anda,share and enyoi,itu tujuan utamanya.
    kalau saya sendiri sih belum pernah buat blog,sebetulnya pengin sekali cuma rasanya ,kok gak tahu mulainya dari mana,pada hal ya banyak hal-hal yang kelihatannya sepele atau hal-hal sepele yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang sehingga menimbulkan ketidak nyamanan diri sendiri maupun orang lain.
    seperti meludah seenaknya sendiri,ketika berkendara.sehingga ludahnya mengenai orang yang di belakangnya.bisa dibayangkan akibatnya,orang yang di belakangnya yang kena ludah dia sepontan marah=marah,sedang yang meludah sudah ngacir dengan mobilnya yang necis.

    BalasHapus
  50. hehehe
    cari teman
    cari sahabat
    cari uang
    pokoknya senang2 dah...............

    BalasHapus
  51. pertamanya karena memang suka berbagi ilmu, makin banyak dibagi makin banyak ilmu yang diperoleh... ujungnya dapat duit.. Alhamdulilah...
    Semangat Friends...

    BalasHapus
  52. Blogging sekarang sudah mulai menurun, tidak seperti tahun 2007 silam, orang masih belum tahu banyak soal binsis online jadi semangat berbagi ilmunya berkobar-kobar. Nah blogger yang masih bertahan sampai sekarang tinggal memetik hasilnya seperti om ini :)

    BalasHapus
  53. sepertinya tidak berlebihan apa yang dikatakan oleh Pak Eko priyanto diatas....

    BalasHapus
  54. wah setuju banget tuh om..

    BalasHapus
  55. ikut nambahin:

    memang gak bisa disalahkan juga blogger yang baru langsung bisa menghasilkan uang, ini karena faktor penunjang dimana memang saat ini sudah banyak sekali tutorial online cara mudah mendapatkan uang, dan itu juga bisa dengan mudah sekali dipelajari melalui buku-buku cetak yang sudah banyak beredar saat ini.

    tapi kadang blogger baru lupa cara berteman, semua cara dihalalkan dan blog yang dianggap temenpun kadang mereka manfaatkan untuk promosi blog habis-habisan.

    akibatnya..sekali jatuh tidak ada temen yang bisa diajak curhat dan menolong, dan yang tertinggal hanya rasa prustasi, akhirnya blog yang susah2 dibangun mulai ditinggalkan. itulah kesalahan fatal jika blog hanya dijadikan ladang pencari duit..

    jadi kesimpulannya membangun relationship sesama blogger itu sangat penting!

    BalasHapus
  56. terima kasih banyak atas informasinya,
    moga sukses selalu.
    jika ingin tau profil saya silahkan kunjungi..
    click this

    BalasHapus
  57. MARI KITA Menulis dengan Hati berbagi sampai Mati :)

    BalasHapus
  58. Saya setuju dengan isi blog ini. Memang harus dari niat kita ubah. Saya juga mengenal blog dari tahun 2004 silam. Namun tidak ada apa-apa yang saya dapat, kecuali pengetahuan dan rasa cinta itu sendiri dengan blog. Akhirnya saya jalani saja kegiatan ngeblog itu seperti biasa. Belajar dan praktek terus. Saya yakin suatu saat juga akan ada hasilnya, jadi walaupun sekarang belum full time blogger saya akan selalu bersemangat untuk ngeblog, karena ngeblog bisa berguna bagi kita sendiri dan orang lain.

    BalasHapus
  59. hhmhmhmhmhm saya blogging karena seru aja,, alasan wan blogging itu dulu waktu smk kelas 2 wan di komporin suruh bikin blog,, dan akhirnya wan keyagiha, dech, hihihihiih

    BalasHapus
  60. tujuan blogging..???
    1. Iseng
    2. belajar menulis artikel
    3. biar keren punya website.. walaupun cuma blog..!
    4. berbagi...!
    5. smoga menghasil rejeki yang halal.....!
    6. amieenn..!

    nice posting..!

    BalasHapus
  61. Selalu belajar aja. Ikhlas untuk berbagi. sahabat lebih penting dari sekedar uang...

    BalasHapus
  62. Anonim28/10/10

    buat ngabisin tulisan dikeyboard,,,,hehe

    BalasHapus
  63. hmmmm bukan berarti gagal jika blum mendapatkan uang sesuai harapan,, tetap semangat..!!!!

    BalasHapus
  64. buat latihan menulis dan membaca ^^

    hidup blogger indonesia ...

    BalasHapus
  65. jadi inget kata2 teman saya.. "Blogger Gagal ibaratkan Memasak Tanpa Resep"

    BalasHapus
  66. Ne kata yang aku suka...
    biarkan UANG YANG MENCARI ANDA
    :D
    Mantap om...

    BalasHapus
  67. kalau saya hanya ingin belajar menulis saja, kalau soal uang sih gak terlalu berharap... maklum masih pemula...

    BalasHapus
  68. Setuju banget, jalanin blogging dengan niat untuk berbagi emang enak sekali waktu bikin postingan, gak ada beban yg mengganggu, ntah untuk cari duit, ato ngejar trafik ato apalah...

    Blog populer umum berawal dari sekadar iseng dan gak pake ribet...trims untuk motivasinya, salam buat rekan blogger

    BalasHapus
  69. O om.
    Scor nanya jah?.

    Letter courier services include, Tidak nich?.

    Kalo iya!.

    www.twitter.com/Scorwang .
    Ngenai letter to george soros personal.

    Ngertikan?.

    :).

    From Seseorang yang lagi 'nyangkut' di Indonesia :D.
    :).

    BalasHapus
  70. Keep Blogging sobat...
    Salam kenal, From: Chenk Rahman

    BalasHapus
  71. tujuan blogging? di ridhoi Allah (Ceileh)

    BalasHapus
  72. blogging ? agar kita lebih banyak tahu tentang sesuatu ,pintar, itu aja , tapi saya adalah seorang pemula mohon bimbingannya master ....... Trims :)

    BalasHapus
  73. artikel yg mantabs thansk dan salam action

    BalasHapus
  74. dimulai dari berbagi lalu menghasilkan uang :D

    BalasHapus
  75. Bagi saya blogging adalah sebuah kebutuhan, terlepas apakah itu karena ada yang pengen dicapai ataupun tidak, tapi yang jelas disana kita bisa mengeluarkan semua yang ada di pikiran kita...

    BalasHapus
  76. blogging itu candu, klo ga ngeblog ada yg kurang...uang datang dengan berbagi, PASTI..

    BalasHapus
  77. Salam kenal, informasinya sangat bermanfaat, terima kasih
    http://carikerja-oke.blogspot.com/

    BalasHapus
  78. BERBAGI...setuju sekali, klo awalnya emang niat berbagi klo pun ga mendatangkan duit tetep semangat ngeblog untuk berbagi

    BalasHapus
  79. bagus tulisannya dan membuat saya cukup terdiam .


    ya memang blogger harus hobby, susah klo tidak, nantinya cuma maen copy-paste saja dari web orang lain.

    Nice. . nice article broo :-)

    BalasHapus
  80. yah selain untuk mencari uang juga bisa untuk berbagi cerita mas,sharing

    BalasHapus
  81. learn and share fellow blogger, and i love this article

    BalasHapus
  82. Saya malah lgi belajar blogging, tapi niatnya banyak sih, mulai dari uang, pengetahuan, berbagi juga.

    BalasHapus
  83. alasan saya blogging, ingin punya banyak teman dan disamping itu dapat penghasilan.. salam kenal dari saya

    BalasHapus
  84. betull....banget...saya juga niatnya berbagi..alhamdulilah..saya ga ada bosennya... :)

    BalasHapus
  85. Ijin ikutan nulis.
    Saya mau belajar menulis apa yang dilihat,sehingga menjadi "wartawan gadungan".

    Salam kenal untuk semuanya.

    BalasHapus
  86. Lebih baik jika kita menanamkan niat untuk berbagi. Karena dalam ngeblog, sesungguhnya kita akan menemukan banyak hal yang lebih menyenangkan jika kita memang mendasarkan rutinitas yang kita jalani pada niat yang "pas".
    Salam Inspiratif !

    BalasHapus
  87. Awali dengan niat yang baik, lakukan 'pekerjaan' dengan baik, hasilnya pasti baik.
    Nice Posting ...

    BalasHapus
  88. Tadinya saya mau nyari uang di blog, tapi ternyata susah. :D Akhirnya saya putuskan untuk belajar saja, supaya bisa nyari uang nantinya.... (tetep) :D

    BalasHapus
  89. masih baru nih, ajarin dong ngeblog yang baik dan keren . . .
    hhe :D

    BalasHapus
  90. Setuju,, mungkin saya yang agak merasa "tersinggung" dengan artikel di atas, memang tadinya mau dapet duit.. ehh tapi ternyta susah juga;; untuk konsisten menullis materi blog yang update aja sulit,, apalagi monitizing blog..
    Ya.. semoga semua berjalan melalui proses yang ada..Really its Good Blog.

    BalasHapus
  91. Cocok...saya sangat setuju dengan mas setahu saya...he he he...Tujuan utama blogging adalah berbagi dan menuangkan ide serta harus diniati dengan niat yang ikhlas...jika itu kita lakukan perlahan uang akan mencari kita,...dan saya sedang belajar berjalan kearah keikhlasan...keep blogging and enjoy

    BalasHapus
  92. nyari duit halal om :)

    BalasHapus
  93. Niat saya dari pertama adalah mencari uang, dan sudah 2 tahun saya tidak pernah mundur walaupun belom pernah menghasilkan

    BalasHapus
  94. salam kenal oom, sering saya baca blog anda, dan sangat banyak memberi masukan, hanya kali ini saya baru mau komentar, dan benar2, membuat saya sangat2 tersentuh dan sangat ingin menggali lagi lebih dalam, dengan kata2 anda :

    OOM mengatakan...

    ikut nambahin:

    memang gak bisa disalahkan juga blogger yang baru langsung bisa menghasilkan uang, ini karena faktor penunjang dimana memang saat ini sudah banyak sekali tutorial online cara mudah mendapatkan uang, dan itu juga bisa dengan mudah sekali dipelajari melalui buku-buku cetak yang sudah banyak beredar saat ini.

    tapi kadang blogger baru lupa cara berteman, semua cara dihalalkan dan blog yang dianggap temenpun kadang mereka manfaatkan untuk promosi blog habis-habisan.

    akibatnya..sekali jatuh tidak ada temen yang bisa diajak curhat dan menolong, dan yang tertinggal hanya rasa prustasi, akhirnya blog yang susah2 dibangun mulai ditinggalkan. itulah kesalahan fatal jika blog hanya dijadikan ladang pencari duit..

    jadi kesimpulannya membangun relationship sesama blogger itu sangat penting!


    mudah2an jadi pelajaran yang sangat berarti buat saya, makasih banyak oom, dan saya akan sering2 membina hubungan dengan para blogger....:)

    BalasHapus
  95. Kalau saya sih, suka aja nulis sesuatu yang mungkin saja bermanfaat, minimal buat diri sendiri. Yah walaupun tulisan2 yang muncul mungkin masih acak-acakan tapi ya kalau gak terus ditulis ya gak belajar kan.

    Terus bisa dijadikan kenang2an jejak langkah kita sebelumnya :)

    BalasHapus
  96. artikel blog ini sangat bermanfaat, dan saya pasti akan berkunjung ke blog ini lagi,
    terima kasih yaa atas infonyaa

    BalasHapus
  97. iseng2 aja cari duit
    hehehe

    BalasHapus
  98. mantap om infonya, thx dah sharing ...

    BalasHapus
  99. klo saya ..buat curhat, dikala sepi sumpek, sebel, happy etc ...xixixi

    BalasHapus
  100. semuanya berawal dari niat masing-masing orang, kalau aku ngeblog ya buat menyalurkan bakat terpendam, menuangkan semua yang ada di otak dan menyebarkannya ke seluruh mayapada, itu adalah kepuasan tersendiri apalagi kalau ide dan pemikiran kita di baca dan mendapat respon dari orang lain. jadi mari kita ngeblooog...

    BalasHapus
  101. kalo saya bisa nambah2 ilmu
    http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/

    BalasHapus
  102. iseng aja ngeblog

    BalasHapus
  103. pengen belajar blog

    BalasHapus
  104. daripada nganggur ya saya ngeblog aja.hehe

    BalasHapus
  105. nambah-nambah pengetahuan dari blog

    BalasHapus
  106. kalo saya sih apa yang saya perlu tulis maka saya tulis. karena disamping hoby juga nulis dan berbagi. :)
    sambil cari duit juga :D

    BalasHapus
  107. kalow aq mah mwmamng hoby kali yah.....
    hehehehe

    BalasHapus
  108. betul om, q ngeblog cuma mau share aja, seru2'an lh,..hohohho

    BalasHapus
  109. iya dari pada mikirnya ga jelas mending ngeblog selain menambah wawasan sekalian cari teman, tempat share dan berbagi info, trima kasih atas sharenya, lain kali berkunjung tentunya dengan tema yang lain, top deh dan sukses selalu, terima kasih

    BalasHapus
  110. Innamal 'amalu binniat

    BalasHapus
  111. i like this..hahehiho
    lam kenal bang..

    BalasHapus
  112. karena saya suka berbagi..... hehe

    http://mijoe99.blogspot.com/

    BalasHapus
  113. harus mengubah niat dr skarang,,,

    BalasHapus
  114. kalau saya, blogging untuk menjaring pembeli secara online Om, bisa juga Blog Support untuk produk (bisnis) yg sedang saya jalani. dan lumayan menghasilkan.

    BalasHapus
  115. O-om hebat wah saya nekad beli dua produk om. Dan tidak mengecewakan, salah satunya sudah saya pakai di blog pelatihan bisnis saya.

    BalasHapus
  116. Kalau saya sih hobi menulis, dan senang ajah ngeblog,. . .

    http://klopototolia.blogspot.com

    BalasHapus
  117. yah bisa juga niat sharing.

    BalasHapus
  118. se7 buanget ... mari mewarnai dunia dengan blogging :) sama seperti moto blog saya .. berbagi informasi , cerita dan inspirasi :)

    BalasHapus
  119. Kalau saya sesuai dengan tema blog saya. Disitu saya cantumkan iklan adsense, tp tidak terlalu saya optimalkan. Jadi, niat utamanya hanyalah berbagi pengetahuan.hehe,,,

    BalasHapus
  120. kalau saya tujuan blogging untuk belajar menulis artikel, sharing pengalaman dan belajar online :)

    BalasHapus
  121. Mantap Gan

    Numpang ya Gan biar Blog ane g sepi n nambah temen n wawasan. hehehehe

    http://bratadharma.blogspot.com/

    BalasHapus
  122. mengapa anda blogging??? ya karena saya suka.....hehehe

    BalasHapus
  123. OPS.........tadinya niat saya seperti yang dijelaskan...yaitu finansial...tapi saran menjadi berbagi itu bernilai positif
    ,tq

    BalasHapus
  124. kalau saya sich untuk menulis tentang UMY http://blog.umy.ac.id/lintasberita/ tapi sekalian belajar juga kang.

    BalasHapus
  125. Sangat setuju banget dengan pendapat yang diutarakan penulis blog ini. Dengan membaca postingan ini, pola pikir saya mengenai dunia blog bisa menemui titik terang, karena dengan berbagilah kita bisa mendapatkan keikhlasan dan keuntungan lainnya.

    BalasHapus
  126. setuju sekali, mas. Blogging merupakan kegiatan saling berbagi.

    BalasHapus
  127. karna hobi oom...klo disenangi nggak akan pernah berhenti oom
    top lyrics | song lyrics |music lyrics

    BalasHapus
  128. Saya sendiri hanya untuk iseng-iseng saja dan sekaligus membagi ilmu yang saya tahu.

    BalasHapus
  129. jujur OM kenapa aku ngeblog karena untuk display barang dagangan doang hehehehheheheh

    BalasHapus
  130. wah jadi sadar sy dan semangat blogging terus......

    BalasHapus
  131. Saya Blogging Untuk Sekedar Berbagi Apa Yang Aq Ketahui

    BalasHapus
  132. Saya blogging untuk mengasah skill menulis dan sharing perngetahuan :)

    BalasHapus
  133. Saya blogging untuk berbagi om! Dengan motivasi berbagi maka blogging itu terasa bermanfaat! :)

    BalasHapus

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel, karena semua komentar akan saya moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Thanks :)

 

Back to Top