Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Perlukah Mengeluhkan Blog Anda?

Bukan masalah jika mengeluhkan tentang blog Anda asalkan hal tersebut beralasan kuat. Bila Anda termasuk salah seorang yang gemar mengeluhkan blog yang dimiliki, teruslah mempertahankannya. Anda mungkin heran kenapa harus mempertahankan keluhan tersebut, karena kemungkinan besar bisa mendapatkan kesempatan lebih baik dibandingkan apa yang telah diperoleh saat ini. Masih belum percaya? Berikut saya berikan beberapa acuan yang bisa Anda gunakan dalam meningkatkan kualitas blog Anda.


Penulis dibalik Artikel ini:
Strategi Marketing  | Kaget.com


Rumput Tetangga Ternyata Jauh Lebih Hijau

Beberapa orang memiliki kegemaran menganalisa apa yang seharusnya mereka miliki dan kemudian menyebarluaskan pada orang lain. Misalnya membandingkan jumlah pengunjung, pembaca, bahkan pendapatan blog pada posisi yang sama (memiliki tema, topic, pasar dan target yang sama). Tapi jika memang Anda sudah tidak bahagia dengan blog yang telah dimiliki, cobalah cari ide lain dengan membuatnya lebih khusus. Masih banyak ide yang bisa dikeluarkan dan pembaca memerlukan keahlian Anda. Dan jika Anda tidak ingin berpindah atau melakukan transisi, mau tidak mau Anda harus menerimanya. Dengan terus menerus mengeluhkan blog Anda tentang berbagai kekurangan, lambat laun pasti akan terdorong untuk melakukan perubahan dengan cara apapun. Kalau beruntung, kesempatan baik menunggu blog Anda.


Berharap Mendapatkan Blog Impian

Sebagian orang mengerjakan dan membuat blog dengan topik SEO yang sebenarnya tidak mereka inginkan, padahal sebenarnya mereka menginginkan sebuah blog dengan tema media (atau seperti minat mereka). Cari tahu kemampuan Anda sebenarnya, bukan mengikuti arus dan trend yang ada saat ini. Sedikit mengerti tentang SEO, tapi sudah berani memberikan blog yang terkait. Padahal saya yakin semua tips dan trik yang diperoleh hanya berupa copy paste tanpa seizin pemilik blog tersebut. Apakah Anda tidak merasa malu dengan kebohongan besar yang diberikan?
Setidaknya saya mengerti tentang SEO, tetapi saya lebih memilih blog yang mengupas tentang marketing karena pada dasarnya sudah menjalani dan merasakan. Dengan kebiasaan dan rutinitas yang kita lakukan akan lebih mudah menciptakan sebuah topic tanpa harus melihat hasil orang lain terlebih dahulu. Jangan takut bahwa blog Anda tidak akan selaris SEO, tidak semua surfer mencari informasi tentang SEO. Fokuskan pada satu titik, yaitu bakat Anda! Yakinlah bahwa Anda akan membentuk satu komunitas sendiri melalui blog tersebut.
 

Lakukan Yang Anda Inginkan

Ada sebuah kalimat yang mengatakan “lakukan yang Anda suka dan uang akan menghampiri”. Cobalah untuk melakukannya, mungkin keberuntungan berada dipihak Anda. Meski sudah memiliki satu blog yang sesuai dengan minat Anda, jangan pernah membuang dan mencari kesempatan lain untuk membentuk blog yang lebih baik dengan mengembangkan minat tersebut. Satu minat bisa saja memiliki beberapa sub-bakat yang bisa Anda pergunakan sebaik mungkin. Tapi jangan langsung meninggalkan blog yang telah Anda mulai, cari tahu kelemahan dan kelebihannya dengan membandingkan ide baru tersebut.
Apapun yang ingin Anda lakukan, sebenarnya banyak kesempatan untuk meraihnya. Banyak orang terpengaruh dan mengeluh tentang sulitnya mendapatkan ide. Jangan terbebani dengan pikiran ini, cari terus celah dan kesempatan yang ada. Bila Anda ahli dalam suatu bidang, mereka pasti akan menerima dengan suka cita.

Bagaimana menjadi yang terbaik dan bukan hanya mengeluhkan hasil karya Anda? Banyak bekerja dan sedikit mengeluh! Tingkatkan terus keahlian yang dimiliki, bantu rekan lain yang membutuhkan dukungan Anda. Blogger yang tidak puas dengan hasil kerjanya akan berbeda dengan blogger yang menghargai dan menyukai hasil kerjanya. Dan jika Anda masih terus mengeluh, cobalah keluhkan untuk kebaikan semua orang. Karena didalamnya terdapat rahasia besar dalam mengembangkan bakat Anda.

178 komentar:

  1. boleh mengeluh kalo tulisannya copy paste om . .
    hasil karya sendiri .. ya ga . ?

    BalasHapus
  2. malu lah.. blog sendiri,tapi isinya bukan hasil karya sendiri

    BalasHapus
  3. Anonim5/10/10

    setuju dengan ada-akbar...

    BalasHapus
  4. Membuat blog dengan konten khusus atau spesifik kadang membutuhkan kreatifitas yang tinggi dari sang pemilik blog...biasanya blog seperti ini kalau tidak bisa mengolahnya akan cenderum menjenuhkan, daripada blog dengan banyak konten, karena pemilik blog bisa secara leluasa menuliskan idenya tanpa harus terbebani dengan satu topik....!!!

    Kalau urusan mengeluh ,kayanya kembali lagi kepada yang punya blog...!!! Kalau saya santai santai saja.....!!!

    Selamat siang selamat berisitrirahat.

    BalasHapus
  5. Tps yang sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  6. say NO to ngeluh.. hehehe

    BalasHapus
  7. saya sepakat dengan kalimat ini :

    "Sedikit mengerti tentang SEO, tapi sudah berani memberikan blog yang terkait. Padahal saya yakin semua tips dan trik yang diperoleh hanya berupa copy paste tanpa seizin pemilik blog tersebut. Apakah Anda tidak merasa malu dengan kebohongan besar yang diberikan?"

    karena sebenarnya yang betul2 menguasai web hanya beberapa biji,yang lain cuman copy paste tutorial dan SEO,dengan sedikit sentuhan,di tambah bawang dan kecap,di sajikan dengan piring baru,kesan copy paste hilang...

    maka mengakulah dia sebagai master...padahal master abal-abal...

    tapi jika kita tidak mengeluh dan berpuas diri saja,juga malah bahaya,stagnan bos....

    BalasHapus
  8. Sebagai bahan evaluasi dan meningkatkan motivasi, melihat rumput tetangga itu perlu. Mengeluh? kita coba menghindarinya

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  9. copas dgn menyertakan url yg di copas itu lebih baik kan?

    BalasHapus
  10. Kadang kalau liat blog lain yang berkembang pesat iri juga sih. Btw, it's motivation. Jadi cambuk. Biar lebih baik lagi.

    BalasHapus
  11. “lakukan yang Anda suka dan uang akan empirical” ya ini saya rasa lebih membangun dan memberi semangat. Jalankan apa yang Anda suka, di jamin akan selalu ada inovasi. Menemukan kelemahan mungkin jadi mengeluh tetapi menjalankan blogging karena hobby rasanya lebih nikmat dan tanpa beban, terimaksih kepada kaget.net dan juga Om artikelnya benar benar berkesan, salam.

    BalasHapus
  12. saya sangat bangga dengan blog sendiri, walau miskin traffik tapi bisa menghasilkan .....yang penting semangat mengisi posting tiap hari...

    BalasHapus
  13. Hmm, mungkin itu untuk blogger yg terlalu serius ya, jadi stres kalo blog-nya ngga perfect :)

    Menurut saya blogging tu bukan kompetisi, siapa yg hebat dan mana yg keren, tapi yah..namanya jg manusia, sering tanpa sadar membanding-bandingkan.

    Kembali lagi, apa motif kita ngeblog? Itulah yang jadi parameter tingkat keluhan. Kalau kita enjoy ngeblog tanpa ada satu pembacapun, ngapain mengeluh, betul?

    Just blogging saja lah ^_^

    BalasHapus
  14. blog ku full copas

    BalasHapus
  15. sebenarnya menjadi blogger yang bahagia itu mudah kalo di imbangi dengan perjuangan, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian!!

    BalasHapus
  16. Thx Om sudah diposting, dan thx jga buat semua komentnya!

    @ChugyGOGOG: memang menjenuh kan mengurus yg spesific. Tapi ingat, Bisa karena biasa.

    @agoest: yang benar2 mengerti SEO emang sedikit. Garis bawahi, kebanyakan posting itu berdasarkan riview beberpa blog. Tergantung seberapa jauh kita mengolahnya.

    @bisnis di rumah: traffic bukan menjadi ukuran. Komunitas didalamnya, itu yg penting.

    @Darin: btul, blogging bkan kompetisi. Tapi internet secara tidak langsung telah menciptakannya, mau tidak mau kita harus ikut kan?

    @aada-akbar.com: tak perlu malu,... saya juga mula2 bgitu ko'. nanti berubah sendiri bergantung kemauan Anda

    BalasHapus
  17. makasih tipsnya, semoga bermanfaat buat saya sobat..

    BalasHapus
  18. sulit cari inspirasi buat nulis di blog,,
    hehehe

    BalasHapus
  19. “lakukan yang Anda suka dan uang akan menghampiri”

    Saya sangat sependapat dengan ini Om;

    BalasHapus
  20. mas acacicu..saya juga setuju

    BalasHapus
  21. selama yang di keluhkan itu positif sih sah" saja...namun jika sudah mulai mengeluh tanpa ada upaya itu yang patut di hindarkan

    BalasHapus
  22. sejauh ini saya masih mempergunakan prinsip : peduli setan, dimana saya tidak peduli dengan 'blog tetangga'.. kekurangan saya mungkin ada pada mereka, mungkin juga saya memiliki kelebihan dari pada mereka.. :)

    BalasHapus
  23. Dalam dunia ini kita harus mampu membedakan mana yang bisnis atau yang hanya sekedar menulis. Bagi saya untuk bisnispun dunia blog bisa. Tapi tidak real karena kita tidak bisa mendelegasikan, untuk bisnis yang berkembang adalah bagaimana kita bisa mendelegasikanya berinteraksi, produk yang tepat, pemasaran yang tepat. Itu mungkin yang membuat para narablog mengeluh.
    So..bagi yang menikmati blogging saya yakin tidak akan mengeluh tapi bagi pengejar target saya yakin pasti pernah mengeluh karena tidak bisa mendelegasikan dan mengaturnya.

    BalasHapus
  24. yang penting keluhan itu positif dan bersifat membangun untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya..

    BalasHapus
  25. Keluhan negatif berbuah masam, keluhan positif berbuah manis. Well, butuh 1 menit untuk mengeluh, tapi butuh 1 tahun perjuangan untuk berhasil

    BalasHapus
  26. Rumput Tetangga Ternyata Jauh Lebih Hijau,, hehehe

    BalasHapus
  27. 'mengeluh' berarti positif jika memacu kita berbuat lebih baik lagi utk blog kita,berarti negatif jika hanya bisa mengeluh tanpa 'action' memperbaiki blog kita

    BalasHapus
  28. mengeluh bila kunjungan semakin menurun, penghasilan semakin seret rupanya harus dilakukan oleh setiap blogger demi memacu kinerja blognya

    BalasHapus
  29. Copas untuk pemulaan om. Sungguh memalukan aku akui dulu pertama belajar Blog juga copas dulu untuk mengumpulkan tutorial yang didapat. Tapi lama-lama juga sadar diri,....hehehehe

    BalasHapus
  30. pengen bikin blog kayak o-om dot com deh..*sirik

    BalasHapus
  31. Setuju om. Harap maklum semua orang ingin blog/web nya punya traffic rame, PR tinggi, dsb. Jadi kebanyakan cari topik yang sedang "in" bukan yg orisinil dari diri sendiri. Artikel anda telah mengingatkan kepada kita semua....

    BalasHapus
  32. Jangan mengeluh dengan keadaan yang ada, nikmatilah hidup ini :)

    BalasHapus
  33. silahkan lihat blog qw.. apa ada artikel kalian di situ..??

    BalasHapus
  34. Jangan sampe deh ngeluh2 gini, biasanya ngeluh itu bikin semangat jadi kendor...

    BalasHapus
  35. saya agak kaget membaca tulisannya, rupanya ini tulisan tamu & saya rasa cukup berkualitas untuk dipelajari. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  36. wah begitu ya berarti harus mengeluh terus dong :D

    BalasHapus
  37. berusaha dan mengeluh :D

    BalasHapus
  38. Terkadang memang menunggu dalam ketidakpastian adalah hal yang membosankan...

    Sabar mungkin bisa jadi jawaban dari godaan-godaan yang akan membawa kita ke luar jalur dari jalan yang lurus....

    BalasHapus
  39. Trima kasih atas komen-nya smua. Banyak masukan (dan sepertinya kritikan) yang saya terima. Maaf tidak bsa membalas komen satu per satu, krna kterbatasan waktu yg saya miliki. Dgn kerendahan hati, mohon maaf jka tulisan trsebut masih dirasa kurang di mata Anda.
    Keep blogging....

    BalasHapus
  40. Kata bapak saya , memang Rumput Tetangga Lebih Hijau daripada Rumput kita..

    Tapi , lebih baik walaupun rumput kita tidak sehijau rumput tetangga tetapi paling tidak , banyak yang merumput di tempat kita ..

    :) nicee..

    BalasHapus
  41. Mengeluh itu hanya bagian dari keputusasaan. Usap dada, terus cuci muka, biar fresh lanjutin ngeblog. Kelemahan kebanyakan orang, mungkin termasuk saya, mereka tidak konsisten dengan tujuan awal. Cepat berubah pikiran dan maunya yang instan. Padahal buah yang manis selalu diperoleh dari komitmen dan kerja keras. thanks atas sharenya.

    BalasHapus
  42. pantes gak sih,,, blog yang susah2 tak buat ini ditolak mentah2 sama adsense? http://www.daymort.co.cc/

    BalasHapus
  43. Anonim6/10/10

    pantes gak sih,,, blog yang susah2 tak buat ini ditolak mentah2 sama adsense? http://www.daymort.co.cc/

    BalasHapus
  44. be your self...
    do not ever tolerate for SPAMMER...
    ayeh \m/

    BalasHapus
  45. terima kasih atas semangat dan pencerahannya gan ...

    BalasHapus
  46. mungkin keluhan saya adalah bagaimana membuat contact us seperti punya o-om.com... tolong dikasih tahulah oom... yg ini http://www.o-om.com/2001/01/contact-us.html

    ada formnya.

    BalasHapus
  47. sangat berbobot artikelnya, bisa buat pencerahan dan motivasi saya kedepannya.
    terutama pemain pemula seperti saya yang rumputnya belum hijau..^_^

    BalasHapus
  48. wah saya mah bangga2 aja punya blog seperti HasiAulia.Net, pake nama saya sih, hehe

    BalasHapus
  49. Nice.. topik yang ngga pernah dibahas,akhirnya diangkat sekarang. ^^

    BalasHapus
  50. artikelnya boleh juga, thanks dan salam action

    BalasHapus
  51. wajar-wajar aja klo ngeluh...klo ga ngeluh bukan manusia dah.heehhe

    yang penting "happy ending full barokah"

    BalasHapus
  52. Menemukan bakat atau kecenderungan tu gmn yah??? aq selama ini ya cuma copas, tapi sedikit yg bikin sendiri. bingung...

    mohon bantuannya....

    skalian izin copas...

    BalasHapus
  53. keluhan menjadi guru untuk memacu kreatifitas blogging...

    BalasHapus
  54. jangan terlalu mengeluh ntar bisa patah semangat pula

    BalasHapus
  55. Saya suka kalimat ang ini bro "lakukan yang Anda suka dan uang akan menghampiri”. ajib, dan sudah terbukti buat saya walaupun penghasilannya masih kecil

    BalasHapus
  56. SUngguh menyentuh hati..

    BalasHapus
  57. saya lagi ngeluh,..kok ga masuk ke SERP yach..?

    BalasHapus
  58. Kalo kita mau mengeluh pasti kita akan selalu gagal .....

    coba kita pantang menyerah content original bukan hasil COPAS
    ya 70% hasil COPAS tidak apa2Lah, buat belajar untuk sukses mah, tidak semua orang bisa membuat 100% content original.

    Salam O-Om.com (Kang Agus Ramdani)

    BalasHapus
  59. Jangan terlalu banyak mengeluh, yakinin apa yang yakini . . . .

    itu pendapat pribadi saya, maaf

    BalasHapus
  60. Persis seperti yang saya alami dalam ngeblog. Berkali-kali saya harus mengganti topik blog saya karena melihat perkembangannya yang tak juga kunjung membaik. Tapi saya yakin itu adalah proses pencarian jati diri seorang blogger. Setelah lama merenung, saya menyadari bahwa saya banyak tahu tentang komputer dan TI, juga berdasarkan latar belakang pendidikan saya yang sarjana elektro sehingga saya memutuskan untuk membangun dan mengelola blog Kursus Komputer Virtual. Silahkan mampir ya...

    BalasHapus
  61. Tulisan yang bermanfaat. saya seringkali bermimpi blog saya jadi idola blogger2 lain.. wkwk.. kesampaian nggag yah...

    BalasHapus
  62. Terus berkarya dan jangan menyerah

    BalasHapus
  63. lebih baik tulisan sendiri meskipun jelek yang pentink dah berusaha sebaiknya.. kalaupun mesti kopas..kopaslah yang bermanfaat, seijin empunya tulisan dan juga menyertakan link sumber... salam kenal.. ditunggu kunungannya ke gubug reyot aku..:D

    BalasHapus
  64. mengeluh sih boleh-boleh aja, tapi yang wajar. Jangan sampai karena blognya gk sip, bahasanya awut-awutan, terus mo bunuh diri ... jangan lah ! Mending introspeksi diri, merenung, klo perlu bertapa, agar dapat wangsit maupun pangsit, heheheee ... Just keep going to blog ! Have a nice Blogging !!!

    BalasHapus
  65. Mari kita terus semangat nge-blog, Ayooo Semangadhhhh..

    BalasHapus
  66. pokonya dilarang mengeluh..hanya boleh bersukur....

    BalasHapus
  67. mau nanya mas . kalo domain .co.cc koc gak bisa dipake facebook like y ?? kenapa y ?? apa domain .co.cc tuh jelek y ??? kalo domain .com langsung bisa otomatis gak kayak facebook like punya mas oom ? atau ada settingannya,, soalnya saya mau ganti domain,, biar gak rugi ..
    tolong dijawab ya ... please ....

    BalasHapus
  68. mengeluhlah sesaat dan kemudian bangkitlah kembali dgn membawa luka yg membuatmu mengeluh smbil berkata "wktu untuk mengeluh telah habis !!"

    BalasHapus
  69. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  70. Sangat menginspirasi...thanks gans

    BalasHapus
  71. emang ga gampang untuk bersikap ulet dan teguh pada misi dan visi, makanya banyak blogger putus asa..

    BalasHapus
  72. Yup,,,sama juga,,blogku juga full of copas,,,,tapi dengan kopas kita bisa belajar dari awal dan gratis

    BalasHapus
  73. saya semangat kok om selalu optimiz... hikz,,,

    BalasHapus
  74. mengeluh terjadi saat kita tidak bisa sesukses apa yang kita harapkan, tapi akan percuma jika mengeluh saja, karena tak akan ada perubahan, mantab pak inspiratif banget, semangat ngeblog.

    BalasHapus
  75. Pendapat saya, mengeluhkan blog sendiri boleh-boleh saja sepanjang tidak terlalu sering dan jangan sampai frustasi karena tidak jarang dengan mengeluh dapat membangkitkan semangat.

    Thanks O-om,
    Thanks Kaget.net

    BalasHapus
  76. Kalo mikir banget2 tentang blog wah bisa stress dan cepat tua.. lebik baik enjoy aja.. selalu dinikmati dan terus berkarya... mantaff dech om

    http://batikmolex.blogspot.com

    BalasHapus
  77. wah.. makaasih buat informaasinya yach gan :D

    BalasHapus
  78. wah infonya keren dan sangat bermanfaat buat saya yang ingin Menjadi blogger yang bahagia dapat terwujud melalui bisnis online yang telah saya ikuti seperti Bisnis syariah dan masih banyak bisnis yang lain serta memulai bisnis dengan Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang maksimal

    BalasHapus
  79. sangat membantu dan perlu dicontoh.. slm sahabat.

    BalasHapus
  80. wah,...bener mas...terkadang saya juga suka binung dengan blog saya,...apakah sudah sesuai dengan keinginan saya...tapi...setelah saya jalani ternyata alhamdulillah sampai sekarang bisa lumayanlah aktif terus...

    terimakasih banyak atas tipsnya Om...
    saya sangat terbantu sekali...

    BalasHapus
  81. siiap om,nambah semangat ni postingan....
    walau saya blogging lewat warnet,yang penting tetep bisa posting setiap hari dan blogwalking :D

    BalasHapus
  82. ada 2 manfaat ngeblog:
    1. bentuk ekspresi pikiran dan perasaan
    2.menghasilkan uang
    kalau menurut aku jika blog kita belum berhasil menghasilkan uang setidaknya dapat yg no 1.oleh karena itu pilih tema yang sesuai dengan minat dan bakat kita shg kita tidak jenuh mengelola blog.

    BalasHapus
  83. yaaa itu dia cape bikin blog...tapi kurang memuaskan kayaknya....jadi sepi dech....

    BalasHapus
  84. Numpang promo Pandu Musica : Tempat Free Download Mp3 Indonesia & Barat Terbaru
    MAri tukeran LINK ...
    Terima kasih, visit me :D

    http://www.pandumusica.info/

    BalasHapus
  85. aduh artikel ini inspiratif dan nyidir gw banget.. gimana ga ngeluh kalo biaya internet masih tinggi tapi pendapatan dari ngeblog masih tertatih-tatih...btw oom cayaankk..blogna dibikin dofollow duunkk...xixixixi :D

    BalasHapus
  86. blog bisa untuk jualan online masak di keluhkan,kan juga beri manfaat ngeblog juga

    BalasHapus
  87. boleh sih mengeluh, itu manusiawi kok.. tapi jangan patah semangat..hehehe

    BalasHapus
  88. wah si om ini artikele keren2...menuju TKP

    BalasHapus
  89. Boleh dunk sedikit mengeluh.... gpp

    BalasHapus
  90. Saya sendiri juga merasakaan yg sama om, jd terinspirasi disini.

    BalasHapus
  91. thanks om,sangat memberi semangat buat newbie seperti saya nie

    BalasHapus
  92. om, koq komentar disini didiemin aja ya? gak ada diskusi, hehe, maaf om...cuma mau tanya aja

    BalasHapus
  93. bagaimana dengan blog yg berisi berita2 atau artikel...?
    Sementara banyak sekali blog jenis tersebut
    Mustahil si pemilik blog membuat berita sendiri kalo tidak pake jurus ajaib. copas
    Thx

    BalasHapus
  94. Saya sempat sedikit depresi membaca postingan anda kali ini om.
    mengena sekali terhadap kondisi blog saya saat ini

    BalasHapus
  95. mengeluh waktu alexa turun aja kayaknya ya hehehhe

    BalasHapus
  96. boong kalo nggak ngeluh ketika di banned google adsense...hehehehehehe..

    BalasHapus
  97. kalau saya ngeblog kayak main game rpg...

    banyakin dulu level kunjungan, terus dapat reward oleh google..

    urusan dibbaca atau tidak, itu menunjukkan niat seseorang buat ngeblog...

    i am not junker with one liner comment!

    BalasHapus
  98. Ga ada Postingan yg baru om? dah kangen om sama postingan yg maknyuss lainnya . . . .

    BalasHapus
  99. Kapan kang postingan yg baru akan diterbitkan kang? :)

    BalasHapus
  100. Membuat sebuah blog itu ibarat membuat sebuah rumah, butuh waktu dan proses, banyak yg harus diperbaiki dan dibenahi disana sini, lakukan saja semua itu sambil berjalan, copas sana sini saya kira tidak menjadi masalah karena kita masih sedang mencari bentuk dan jati diri, karena seiring berjalannya waktu, wawasan dan kemampuan maka lama2 kita akan menemukan ide yg dpt kita terapkan di blog kita, dan saya yakin blogger hebatpun dulunya melakukan itu, namun yg paling penting adalah menikmati, karena bila kita melakukan sesuatu yg kita sukai ukurannya bukanlah materi tapi kepuasan, sehingga walaupun blog kita sepi pengunjung tapi ngeblog jalan terus, Go blogger...!!

    BalasHapus
  101. Ya sob butuh waktu lamaaaaa banget biar blog bagus. Sabar . . .

    BalasHapus
  102. klo saya santai aja mas........

    gak perduli cuek gitulah hehhehhehe....

    BalasHapus
  103. sekedar mampir lagi om...

    BalasHapus
  104. maju terus blogger indonesia, kunjungin blog saya juga dong !!

    BalasHapus
  105. iya sih om bener terkadang kita suka enggak puas dengan hasil kita dan apa yang kita lakuin sama blog kita padahal blog kita udah bagus menurut org tp tetep aja dimata kita kayaknya ada aja yang kurang

    BalasHapus
  106. nggak ada yg larang untuk mengeluh......
    memang tidak ada yang mudah saat meniti karir dalam dunia blogging......

    ngeblog itu enjoy,.... dengan ngeblog kita serasa seperti "Tuhan" yang berhak menentukan apa saja.....

    salam kenal!

    BalasHapus
  107. trimakasih tipsnya oke bila di praktekkan

    BalasHapus
  108. terima kasih atas solusinya
    moga sukses selalu.
    jika ingin tau profil saya silahkan kunjungi..
    click this

    BalasHapus
  109. Om agus udah lama nggak bercengkrama dengan kita. Kemanakah engkau oom...

    BalasHapus
  110. MERDEKA BUAT KITA SEMUA !!!

    BalasHapus
  111. ngeblog juga di ibaratkan sebagai perwakilan karakter di dunia maya om ....
    jadi, kita boleh aja mengeluh kalau hasil postingan kita di curi orang tanpa meletakkan sumbernya ....

    BalasHapus
  112. yang paling penting PD aja.. jangan mengeluh ...

    BalasHapus
  113. tapi memang kadang2 memang kalaukita lagi strezz pasti kepala senut2 karena ngga di index google capek deh

    BalasHapus
  114. Saya nggak mengeluh Pak.
    Punyaku dah gede kali ya?
    Salam ...

    BalasHapus
  115. bener om, dibutuhkan niche blog yang sesuai dengan hobi kita, agar dlm menulis tidak pusing lagi. n tetap bersabar, tidak ada yang instan

    BalasHapus
  116. Umur blogku yang sekarang ini sudah 5 bulan tapi sepi pengunjung dan aku enjoy saja. Meskipun sepi pengunjung aku terus menulis baik tulisan original maupun copas. Aktif mengelola blog bagiku adalah cara mengasah kemampuan menulis. Dulu beberapa tahun yang lalu, jauh sebelum ngeblog aku juga sering menulis yang original (bukan copas) meskipun tidak pernah sukses diterbitkan di media cetak. Saat ini melalui kegiatan blogging aku belajar kembali menulis, kali ini dengan tema bisnis.

    BalasHapus
  117. terlalu awam bagiku om karena hanya baru 1 bulan mengenal blog dan ingin benar-benar mengenal blog om. motivasinya ndukung bgt bagiku...maksih om

    BalasHapus
  118. buat apa ngeluh...taka ada kata mengeluh,,,hrs semangat. tp klo trafixnya turu, jd lesu...

    BalasHapus
  119. santai jalanin ngeblog..., kayaknya asik jg...

    BalasHapus
  120. Kalau Saya ,Blog saya adalah toko online saya,jd tidak perlu di keluhkan, SEO+ Content adalah No.1

    BalasHapus
  121. Aq cuma copy image aja, selanjutnya postingan hasil dr editing n pikiran saya. ga seneng copast

    BalasHapus
  122. perlu banget tuh apalagi kalau blog kita turun tuh, tapi makasih untuk tipsnya

    BalasHapus
  123. mengeluh kalo udah kerja keras tapi gak ngasilin apa2
    hehehe

    BalasHapus
  124. intinya sih action dan action, bener gaak om ???

    BalasHapus
  125. apa yg harus dilakukan jika sy ingin mengganti template blog baru ?

    BalasHapus
  126. mantap Om artikelnya... saya sabagai bloger pemula sangat bermanfaat artikel2 dari Om. saya suka seharian di depan laptop agar mandapatkan sesua baarokallohu fiiktu yang baru untuk blog saya, saya sempet stres dengan karena gagal ketika memasang KOMEN FB. tapi nampaknya sekarang akan lebih santai biar gak terburu untuk mendapatka hasik yang mkasimal, memang harus step by step. thanks banget ya,,,

    BalasHapus
  127. Wah? Seandainya para blogger se-Indonesia sama2 memiliki niat murni untuk mencerdaskan bangsa pasti makmurlah Indonesia ini. Luwes saja lah,,, Beberapa tulisan yang saya buatpun beberapa dijiplak oleh orang lain, gambar-gambar yg saya buat juga demikian, bahkan dalam gambar itu telah diubah URL-nya. Tapi asal "penjiplak" itu berniat murni untuk ilmu saya terima-terima saja, kalau sudah berniat untuk komersial, wah,,,kurang ajar namanya...hehe...maaf, saya malah curhat sendiri...

    BalasHapus
  128. Mantap Gan

    Numpang ya Gan biar Blog ane g sepi n nambah temen n wawasan. hehehehe

    http://bratadharma.blogspot.com/

    BalasHapus
  129. danang1/3/11

    benar-benar artikel yang bebas ke AKU an dalam menulis, bagus o-om.

    BalasHapus
  130. tak perlu mengeluh....mengeluh berarti menyerah.....hehehe

    BalasHapus
  131. Jangan anda mengeluhkan blog anda, itu akan membuat blog anda jatoh dan akhirnya gagal untuk mewujudkan impian anda.. Segera koreksi hal apa yang kurang dari blog anda, dan perbaiki segera mungkin..

    BalasHapus
  132. makasih utk share nya mas oom...

    BalasHapus
  133. saya memang udah sering bangat mengeluh mas,,terutama masalah visitor yg sepi

    BalasHapus
  134. Saya sangat setuju dengan pendapat anda mengenai judul yang anda bahas tadi. Saya sebenarnya ingin membuat blog sesuai dengan keahlian yang saya miliki. tapi pertanyaan besarnya, "bisakah blog yang sesuai keinginan saya, mempunyai pengunjung yang berlimpah pula". Jadi takut berspekulasi jadinya.

    BalasHapus
  135. Yang penting Bersyukur, dan tetap original..

    BalasHapus
  136. Artikel yang bagus dan komentar2 yang menarik,,

    BalasHapus
  137. I found your blog on google and read a few of your other posts. I just added you to my Google News Reader. Keep up the good work. Look forward to reading more from you in the future.

    BalasHapus
  138. Mantap motivasinya... tq

    BalasHapus
  139. semuanya harus kita mulai dari nol, biar kita jalannya plong..
    top lyrics | song lyrics |music lyrics

    BalasHapus
  140. barangkali sudah banyak yang pernah membaca atau mendengar,
    "daripada mengeluhkan kegelapan, masih lebih baik menyalakan lilin"

    Keep spirit

    BalasHapus
  141. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Subhanallah, Syukron jazakallah khoiron katsiron, banyak ilmu yang saya dapatkan disini, khususnya yang aku baca saat ini tentang blogging, salam ukhuwah wahai sauadaraku.

    BalasHapus
  142. artikel nya top amir omm,
    makasih buat postingan motivasi nya om.

    BalasHapus
  143. Intinya jika ingin sukses tidak perlu mengeluh tapi berusaha untuk mencapainya
    nice share

    BalasHapus
  144. Tips ke-2 dan ke-3 sedang saya lakukan oom dan pernah saya alami, efeknya membuat enam blog yang tiga di antaranya saya sendiri tidak mengerti apa yang harus di buat..
    tp alhumdulillah tiga yang lainnya sudah memiliki Alexa yang ramping dan satu blog udh dapt PR dr google..
    di tunggu tips lainnya ya om..
    salam olahraga

    BalasHapus
  145. semuanya sia sia kalo ga mau berusaha terus, jangan mengeluh semua berasal dari mimpi.. makasih dah bikin smgt lg om :)

    BalasHapus
  146. Sangat bermanfaat nih informasinya moga sukses trus gan...

    BalasHapus
  147. Mkasih nih informasinya...

    BalasHapus
  148. makasih banyak ya gan atas infonya

    BalasHapus
  149. intinya adalah..jadilah diri kita sendiri...sungguh menderita orang yang tumbuh tapi bukan menjadi dirinya sendiri..malah menjadi bayang-bayang orang lain..thanks buat artikelnya mas..very inspiring;)

    BalasHapus
  150. ini tulisan yang menurut saya sangat bermanfaat, membuat kita para blogger lebih bersemangat untuk membangun blog masing-masing, benar kata senior saya tulislah yang kita kuasai agar rasa jenuh itu tidak muncul berulang-ulang

    BalasHapus
  151. Tetep blog uni www.budiboga.blogspot.com paling megang, tembus 3 juta pengunjung

    BalasHapus
  152. Makasih nih informasinya sangat bermanfaat salam kenal gan..

    BalasHapus
  153. mohon masukkannya,
    saya mengalami kebinggungan yang amat sangat, saya sudah membuat blog, baru berisi kurang dari 20 artikel, namun untuk melanjutkannya, saya binggung harus mengisi artikel apa lagi, trus pertanyaan saya, sebaiknya blog yang bagus itu, mengupas 1 masalah atau kah beda-beda masalah dalam 1 blog?

    BalasHapus
  154. Bagus tuh kaliat yang di akhir paragrap. Banya bekerja sedikit bicara,. wah mantep tuh buat semangat ngeblogg,

    BalasHapus
  155. setuju banget, kita jangan banyak bicara saat bekerja, tapi harus banyak bekerja keras dan sedikit bicara.

    BalasHapus
  156. buat saya mengeluh gak terlalu penting, soalnya kalo kebanyakan mengeluh bisa mensugestikan diri kita sendiri tidak bisa.

    BalasHapus
  157. memang mengeluh bukan solusi yang tepat karena dengan mengeluh belum tentu kita dapat bantuan

    BalasHapus
  158. Saya rasa gak perlu lah mengeluhkan blog sendiri. Gak ada gunanya! :D

    BalasHapus
  159. gak perlu kok sob

    BalasHapus
  160. banyak mengeluh tidak baik

    BalasHapus

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel, karena semua komentar akan saya moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Thanks :)

 

Back to Top