PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Kategori Baru: Sesi Tanya-Jawab

Setiap pertanyaan bagus dan berguna yang di terima pada imel akan om tempatkan dalam Kategori Sesi Tanya-Jawab. Layaknya sebuah Forum ini memungkinkan kita untuk saling  berinteraksi dan tentu saja bisa mendapat jawaban terbaik, jadi bukan hanya mendapat jawaban dari pemikiran saya pribadi. Untuk kedepannya sebelum rekan bertanya ada baiknya membuka Kategori ini terlebih dahulu, siapa tau  sudah mendapat jawabannya disini :). Selain itu pertanyaan yang ditampilkan tentu saja dapat keuntungan, yang jelas pasti dapat backlink dari om juga meningkatkan trafik si penanya. jadi jangan sungkan2 untuk bertanya :)


Ok kita buka sesi tanya jawab untuk pertama kali.


TANYA:

Pertanyaan dari sodara Opini Hery


Sebelumnya saya mau bilang makasih buat Oom Guru atas semua ilmunya selama ini. Makasih juga atas kunjungan dan komentarnya di Opini Herry. Itu jadi spirit tersendiri buat saya belajar lebih serius membangun blog yang baik.



Berikut ada beberapa pertanyaan yang bikin saya penasaran. Tolong dijawab ya Oom Guru...
1. Apa sih beda antara website dan weblog? Trus terang saya masih gak mudeng.
2. Adakah batasan kapasitas dari blogger buat satu blog. Kalau ada, berapa yaa...
3. Adakah perlakuan beda dari search engine buat blog dan website?



Itu dulu deh. Tar kalau semua dikeluarin bisa bikin Oom Guru pusing...(Herry cerewet amat sih !) He...hee Makasih sebelumnya. Sukses selalu buat O-om.com.

 



JAWAB:


1. WebSite dan WebBlog sebenarnya hampir sama saja, website lebih cenderung ke sesuatu yang komersil, focus dan sedikit lambat dalam update content dan karena jarang menggunakan kolom komentar jadi pembaca tidak bisa berinterakasi dengan penulis, contohnya website info dan berita.
Sedangkan webblog awalnya didesain buat diary online namun kayaknya sekarang udah gak sebagai diary online lagi. isi blog biasanya lebih lugas, jujur dan apa adanya dan kita juga bisa berinteraksi dengan penulis. contoh jika berita om salah pasti banyak yang protes..bedakan dengan website berita yang hanya dari sudut pandang satu orang saja..contoh wartawan..jelas kita cuma bisa nerima aja beritanya.



2. Ini masih abstrak, jika menggunakan FTP external (hosting sendiri) tentu saja tergatung dari kapasitas ruang simpan pada directory kita masign2, untuk kapasitas Free Blogger om juga kurang tau pasti tapi jika kita upload gambar disitu tertulis kapasitas penyimpanan gambar kita (Saat ini Anda menggunakan 8MB (0%) dari 1024MB Anda) -> ini contoh kapasitas penyimpanan gambar milik om. mungkin saja  informasi tersebut juga termasuk dalam kapasitas posting :)



3. Dimata Search Engine blog dan website gak ada bedanya semua tergantung kekuatan content, keyword dan meta tags, menurut mengamatan om di halaman pencarian, blog sekarang banyak mendominasi dari pada website karena konten blog lebih terupdate. Dari meta content, keyword dan meta tags sama saja, apa yang ada diwebsite juga ada diblog.



Kurang puas dengan jawaban diatas,  keluarkan pemikiran rekan semua pada kolom komentar. Terima kasih

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top