PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Meningkatkan Trafik bermodal eBook ?

Jika anda menulis artikel berseri, kenapa tidak anda kompilasi saja jadi ebook, selain menguntungkan, hanya dengan bermodal ebook anda akan memanen trafik sebagai hasilnya.

Siapa sangka kedua eBook saya bisa laku keras bak kacang goreng,  padahal kalo boleh jujur eBook itu di buat dalam waktu singkat..cukup 2 jam. Kok bisa? khan itu cuma kompilasi dari tulisan yang sudah ada..malahan yang bikin lama membuat desain bannernya, maklum lah saya bukan ahlinya dalam hal desain. Yang jelas "Cepat Selesai" bukan berarti asal jadi khan..yang penting harus tetap jaga kualitas hehehe.


Ya sudah lupakan tulisan diatas..kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana anda bisa menuai trafik lalu menerima lonjakan pembaca Feed hanya dengan bermodal eBook. Sebenarnya promosi lewat eBook bukanlah hal baru dan ini sudah sering diulas, tapi gak apa2 lah, khan ini ala o-om.com :)


Apa hanya dengan modal eBook bisa meningkatkan trafik?


Yaro Starak pernah mengatakan, menulis eBook Blog Profits Blueprint miliknya akan banyak mendatangkan traffik daripada sekedar menulis satu artikel. Artikel pillar yang besar akan memberikan sesuatu yang lebih besar dan sebagai imbalannya mendapat perhatian yang lebih besar (tapi sayangnya bukan bayaran yang besar).


Apa yang dikatakan Yaro Starak memang terbukti benar, dengan ebook kita bisa mendapatkan trafik besar namun bukan bayaran yang besar, yah lupakan dulu masalah bayaran..bagaimana mau di bayar kalo blog kita tidak menjual..iya khan?. hal yang benar terbukti ketika saya pertama meluncurkan eBook kiat sukses promosi blog kemudian di susul ebook kedua Step by step blogspot custom domain hanya dari kedua ebook ini trafik pengunjung saya benar2 mengalami peningkatan..sebagai bukti nyata jika anda benar2 mengamati Feedburner reader count dan Feedblitz milik saya yang tiap hari terus bertambah..dan saya yakin ini salah satu efek dari penyebaran ebook tersebut.


Jika anda menulis artikel berseri, kenapa tidak anda kompilasi saja jadi ebook, selain menguntungkan, hanya dengan bermodal ebook anda akan memanen trafik sebagai hasilnya. Artikel yang sekarang anda baca mungkin merangsang anda juga untuk membuatnya, mulai sekarang cobalah membuat ebook sederhana terlebih dahulu, kemudian lihat respon pembaca dan amati terus statistik download, jika memang perlu anda catat sekalian. Jika ebook tersebut benar berkualitas, anda dapat bayangkan ebook anda akan terus didownload dan hasil download akan dibagikan ke pembaca lainnya,  ini akan terus berlangsung dalam waktu lama..yang jelas ebook tersebut akan beranak pinak kaya kelinci, sebagai imbas dari penyerbaran ebook saya yakin blog/site anda pada saatnya pasti akan jadi terimal utama.

 

Untuk tulisan yang akan datang saya akan  menyampaikan bagaimana cara efektif membuat ebook, menentukan judul ebook, memilih format ebook dan cara terbaik mempromosikannnya...


 


BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top