Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Cara Melacak Sumber Game Lag Dan Browsing Lemot

Gimana Cara Melacak Sumber Game Lag Dan Browsing Lemot?

Step 1 -> Untuk awal, cobalah cek jaringan di-step ini dengan mem-ping atau cobalah bermain game menggunakan Access Point (AP) bawaan modem ISP, dari step ini harusnya sudah bisa di ketahui dari mana sumber game bermasalah, dengan asumsi ISP memang sedang bemasalah, jika baik-baik saja silahkan lanjut di step ke 2.

Step 2 -> Step 2 ini memastikan setingan mikrotik bener dan tidak bemasalah, cobalah bermain game di step ini, jika bermain game aman artinya step 1 dan step 2 aman dan jika ada masalah berarti dibagian ini dulu yang harus dibenahi terlebih dahulu.

Step 3
-> Step 3 memastikan jaringan di AP ini juga tidak bermasalah dengan game dan pada kenyataan dilapangan sebagai AP pusat jarang bemasalah, kecuali tidak di keroyok oleh beban AP Client yang terlalu banyak, jika memang di step 3 bermasalah berarti kita mau tidak mau harus mengganti AP pusat dan AP Cabang dengan yang lebih baik menyesuiakan kapasitasnya, pemeriksaan frekuensi, channel dan pointing dilapangan ini mungkin kalian lebih mengerti dari saya.

Step 4 -> step 4 ini biasanya menjadi biang keroyoknya, dimana kadang access point client di geber di atas batas kemampuan kapasitasnya, contoh menggunakan modem totolink atau modem zte yang hanya bisa bagus dan max tidak lebih dari 5-10 user tapi di geber hingga 15-20 user.

Maaf saya memang bukan pemain rtrwnet di lapangan, tapi beberapa customer yang saya setting kebanyakan hanya bermasalah di kemampuan AP Client dan selama memang setingan mikrotik bener dan ISP memang tidak bermasalah :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top