PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Blog List: alternatif pengganti Blogroll?

Blogger Draft telah menambahkan daftar fitur baru dengan nama Blog List. Konsep Blog List sebenarnya mengacu pada Blogroll, yang membuatnya berbeda Blog List lebih menonjolkan link/title disertai Rss Feed yang berguna dari pada sekedar menampilkan daftar link blog (Blogroll). Ketika menambahkan URL pada Blog List, secara otomatis Blogger akan mencoba mendeteksi apakah link tersebut memiliki Atom atau Rss Feed, jika tidak blogger tetap akan menambahlan link tersebut dalam daftar.  Kita juga dapat menambahkan sendiri alamat blog apa saja yang ingin ditampilkan atau dapat mengimpor langsung dari alamat Google Reader.

Selain itu kita juga bisa menetapkan berapa banyak blog  yang dimasukan dalam daftar, kemudian melakukan penyortiran serta dapat mengatur sendiri sesuai urutan. Yang membuatnya lebih istimew BlogList akan menampilkan icon sesuai alamat link tujuan.

Sesuai konsep yang saya lihat  bisa disimpulkan Blog list ini bertujuan menampilkan alamat Rss Feed berbeda lalu mengelompokannya kedalam satu list manajemen Feed. (tolong diralat jika salah)


Contoh tampilan Blog List:



Cara pasang Blog lisl pada blog:


1. Masuk ke http://draft.blogger.com/

2. Jika belum Login, silahkan login terlebih dahulu.

3. Kemudian pada tab Template "Tambahkan sebuah Elemen Halaman"

4. Pilih Daftar Blog (Baru!) kemudian masukan daftar link tujuan yang diinginkan, alamat bisa berupa link blog atau langsung pada alamat link Rss Feed.

5. Jangan lupa disimpan.

 

Selamat mencoba :)

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top