PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

7 Manfaat Widget Google Friend Connect

Penulis: Anawia putra | anawia.com


Sudah tahu apa itu google friend connect, Google friend connect adalah suatu program komunitas sosial seperti BlogCatalog,  MyBlogLog, dan  lain-lain. Bagi pengguna blogger mungkin tidak asing lagi karena sudah tertanam didalamnya secara otomatis. karena blogger juga milik google jadi otomatis sudah dipasangnya.

Bagi pemilik blog ber mesin wordpress harus mendaftar terlebih dahulu untuk digunakan di blognya. caranya bisa dibaca di cara memasang google friend connect yang pernah saya tulis di blog saya.


Kebanyakan blogger hanya memajang widget ini sebagai trend saja. Tanpa memanfaatkannya lebih jauh lagi. Padahal widget tersebut memiliki fungsi yang besar untuk membesarkan situs kita. Untuk itu saya mencoba membahas setidak nya 7 manfaat dari google friend connect.

7 manfaat itu antara lain :

1. Dapat mempromosikan tulisan terbaru

Bagi pengguna blogger akan secara otomatis memberitahu artikel terbaru kita dihalaman dashboard para follower atau di halaman http://www.blogger.com/home setelah anda masuk ke account blogger anda. Jika tulisan anda menarik, mereka akan segera berkunjung ke blog anda.

2. Dapat digunakan untuk mempromosikan produk terbaru kita.

Tanpa disadari tenyata google friend connect bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk mempromosikan produk. Melalui fitur nawala yang ada didalamnya. cara menggunakannya yaitu dengan mengirim pesan nawala yang isinya produk yang ingin anda promosikan. Kemudian kirimkan ke follower-follower anda. Pesan akan terkirim dalam bentuk email. artinya anda tidak perlu capek membuat autoresponden, karena google friend connect telah dapat dimanfaatkan untuk itu.

3. Bisa mengetahui minat pembaca

Buat sebuah pertanyaan untuk mengetahui minat pembaca dengan mengakifkan polling yang tersedia. Dengan mengetahui minat pembaca, maka anda dapat menulis artikel yang disukai pembaca, dengan demikian maka tulisan anda akan dilahap habis oleh pembaca. Mempromosikan produk sesuai dengan minat mereka mungkin akan sangat baik untuk produk yang anda recomendasikan.

4. Meningkatkan pertumbuhan blog

Dengan berjalannya manfaat pada point 1. saat anda mempromosikan tulisan-tulisan anda maka secara tidak langsung membantu meningkatkan pertumbuhuan blog anda dan ini harapan dari semua blogger. Karena itu tingkatkan follower blog anda agar pertumbuhan blog yang anda miliki lebih baik dari sebelumnya.

Banyak cara untuk meningkatkan follower blog kita. dan ini hanya membutuhkan kreatifitas kita misalnya dengan memberikan bonus ebook atau yang lain. sekedar contoh saya memberikan 2 bonus ebook untuk pelanggan follower saya lihat di link tadi.

5. Dapat menjaring pelanggan lebih luas

Siapapun dapat dengan mudah menjadi pelanggan follower anda.
bergabung dalam situs Anda dengan sekali klik. Mereka dapat menggunakan account Google, Yahoo, Twitter dan account lainnya. karena itu membuka gerbang untuk menjaring pelanggan yang lebih luas lagi.

6. Pengunjung dapat berinteraksi dengan pengunjung yang lain

Kelebihan google friend connect yang memberi manfaat untuk pemilik blog adalah adanya fasilitas untuk berinteraksi sesama follower. Dengan demikian mereka akan menjadi lebih kerasan berada di blog anda. Mereka sebagai follower juga bisa menilai dan memberi rating blog anda. mengundang teman-teman mereka dalam penerbitan hasil kegiatan mereka  kepada mereka jaringan sosial. lebih mendalam melibatkan pengunjung  dengan situs Anda begitu juga
antara pengunjung yang satu dengan yang lainya

7. Pelanggan follower dapat bertambah otomatis

Bertambah otomatis artinya pelanggan yang suka dengan blog anda bisa mengundang sahabat-sahabat mereka untuk bergabung menjadi follower. Dalam hal ini terjadi secara otomatis tanpa anda suruh. Fitur seperti inilah yang menurut saya bisa menjadikan facebook besar seperti sekarang ini. tapi ini hanya pendapat saya.

Nah dari 7 manfaat ini sebenarnya masih bisa anda gali menjadi 10 atau lebih mungkin manfaat dari anda memasang widget follower. Terima kasih kesempatannya kepada Om Agus telah menerbitkan tulisan sederhana saya.

Satu pertanyaan untuk menutup ulasan saya mengenai manfaat follower ini adalah Sudahkah anda memasang follower widget dan sudah pula kah anda memanfaatkannya ?

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top