PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Setting Custom Domain di Blogger (Blogspot)

"Custom Domain merupakan nama domain pilihan yang bisa digunakan sebagai alternative menggantikan nama blog kita diblogger (blogspot). Kita bisa menggantikan alamat namablog.blogspot.com dengan namablog.com atau .net, .info, .org, .web.id, atau dengan nama domain lainnya"

Pada artikel kali ini akan saya jelaskan cara konfigurasi untuk custom domain di blogger (blogspot). Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya  membaca dahulu artikel sebelumnya tentang custom domain:


Tanya-Jawab sebelum Custom Domain di Blogger (Blogspot)

Keuntungan dan Kerugian Custom Domain di Blogger (Blogspot)


Sudah membaca? ok kita lanjutkan. Bahasan yang saya sampaikan nantinnya hanya pada setting custom domain di blogger, setting nama server pada domain manage dan setting pada DNS (Domain Name System) pada layanan gratis saja, kenapa yang gratis om? kenapa harus bayar biaya tambahan kalo gratis saja bisa dan siapa sih yang gak mau gratis :), tentu saja saya mengupayakan dan mengajarkan cara yang simple, tanpa keluar biaya tambahan sedikitpun. 



Jika sudah membeli dan memiliki nama domain sendiri sekarang saatnya kita melakukan konfigurasi. Ada 3 hal utama yang harus kita perhatikan seperti yang sudah saya sebutkan diatas, yang  pertama yaitu mendafar ke layanan DNS gratis, saya sarankan sebaiknya kita memilih dan menggunakan layanan DNS gratis dibawah ini, jangan khawatir semua alamat dibawah langsung direkomendasikan oleh blogger.


 

Baca selengkapnya http://help.blogger.com/bin/answer.py?answer=58317


Pada pilihan diatas saya sarankan menggunakakan DNS Park, saya sendiri menggunakan DNS Park sebagai server, karena saya lihat DNS Park mempunyai fitur yang cukup lengkap).


3 langkah mudah melakukan Custom Domain:


Pertama, mendaftar pada layanan DNS gratis, atau pilih saja layanan DNS Park (rekomendasi dari saya):


1. Klik link ini untuk daftar https://www.dnspark.net/register/

2. Isikan identitas kita pada formulir yang disediakan..

3. Jika sudah tinggal lakukan proses login.

4. Kemudian pada Configuration Menu -> pilih DNS Hosting -> Add Domains

5. Pilih yang no 2 yaitu Enter a domain:

6. Kemudian pada Enter new domain: masukan nama domain kita tanpa www ( contoh: o-om.com.com)



7. Jika sudah lalu tekan tombol "Add now" sampai disini nama domain kita telah disimpan.

8. Kemudian pada Domain List -> pilih nama domain yang baru kamu masukan.



9. Lalu klik Alias Records



10. Kemudian tuju ke tulisan Add new alias records for (contoh: o-om.com) masukan www pada Host Name dan ghs.google.com pada Destination Name



11. Jika sudah klik tombol Add Alias


Contoh tampilan output dari nama alias:



 12. Sampai disini konfigurasi untuk DNS sudah selesai.


Bagaimana jika sudah punya hosting sendiri?


Jika kamu dah punya hosting sendiri caranyapun hampir sama yaitu tinggal arahkan saja Cname (Canonical Name) Record dengan menambahkan www sebagai nama host/alias dan memasukan value/destination yang tertuju ke ghs.google.com, nama alias yang digunakan tidak mesti "www" kamu bisa menggunakan kata "blog", "agus", "cinta" atau apapun terserah, contoh: www.namadomain.com, blog.namadomain.com atau agus.namadomain.com. (jika kamu punya 3 blog atau lebih cukup tambahkan saja Cname record-nya)

Host Name/Alias

Value/Destination

www

ghs.google.com

Catatan: Control Panel pada hosting mungkin berbeda-beda disini yang membuat saya susah menjelaskannya secara mendetail.



Kedua, Setting pada Domain Manage:


Setelah kita melakukan setting pada DNS server sekarang yang dilakukan yaitu melakukan setting pada Domain Manage,  yang harus diingat setting pada domain manage biasanya berbeda tergantung layanan domain service dimana kita melakukan registrasi, namun rata-rata pada domain manage mempunyai setting untuk mengarahkan nama domain ke server tujuan yang akan digunakan.


Karena saya menjelaskan menggunakan layanan DNS Park maka nama server tujuan untuk domain yang akan digukanan adalah sebagai berikut: 


ns5.dnspark.net

ns3.dnspark.net

ns2.dnspark.net

ns1.dnspark.net

ns4.dnspark.net



Dibawah ini contoh input pada Domain manage milik saya o-om.com:




Ketiga, Setting pada Blogger


Pilih tab Pengaturan -> Publikasikan -> arahkan pada "Domain Anda" kemudian masukan nama domain. contoh : www.o-om.com atau blog.o-om.com

Contoh setting pada blogger:



Pada tahapan ini semua proses telah selesai...dan selamat sudah punya nama domain sendiri :)


Informasi :


Setelah semua proses diatas kita tidak bisa langsung mengakses nama domain, waktu yang perlukan mungkin agak lama bisa sampai 1x24 jam bahkan pada beberapa informasi ada yang sampai 48 jam. sering-sering saja melakukan ping atau melakukan pengecekan berkala dengan mengetikan manual pada web browser atau bisa mengunakan tools WinMTR jika diperlukan.



 

Revisi:


Memperbaiki tulisan sebelumnya ternyata ada banyak perubahan setting pada input layanan DnsPark. Tentu perubahan ini terlihat sangat berbeda dengan yang pernah saya jelaskan. Jika pada menu lama terdapat Alias Record sekarang sudah tidak ditampilkan lagi. Sebagai gantinya Pihak DNSPark mengganti menu yang lebih simple dan tidak berbelit-belit seperti dulu.


Kenapa ada pesan Dormant?


This domain is currently dormant. Please contact your registrar and have the domain properly delegated to the nameservers listed for the domain domainkamu.com and ensure the services will not be suspended. All free services will remain dormant until the nameservers at your registrar recognize DNS Park as authoritative for the zone.


Jika kamu menemukan pesan diatas berarti kamu diminta untuk segera mengubah arah DNS server pada DOMAIN milikmu dengan alamat Dibawah ini


ns5.dnspark.net

ns3.dnspark.net

ns2.dnspark.net

ns1.dnspark.net

ns4.dnspark.net


Lalu bagaimana Setting Nama Alias pada menu baru?


Untuk memasukan nama alias kita tinggal menuju ke Add Record [help?]

Contoh proses input bisa dilihat dibawah ini (jangan lupa mengganti A pada type dengan CNAME)



Alias name -> masukan dengan www

TTL -> biarkan dengan 7200

Type -> CNAME

Destination Name -> ghs.google.com


Jika ada pertanyaan silahkan masukan pada kolom komentar, terima kasih

304 komentar:

  1. ck ck ck, Oom bener2 ruarrrr biasa. posting yang satu ini sangat penting, tapi harus beli domain dulu ya... harus nabung dulu dong hehehe. smoga dalam waktu dekat semua blogku bisa menggunakan .com. khan keren ya om? saluut buat Oom

    BalasHapus
  2. Maaf oom kegunaan DNS itu apa ya..???Kok dari tadi aku baca kok nggak mudeng2.... Dan maksudnya sekalian...

    Makasih oom

    BalasHapus
  3. Anonim30/12/07

    to nugie: Fungsi dari setting DNS untuk menentukan alamat IP server yang berfungsi sebagai Domain Name Server (server ini bertugas menerjemahkan alamat domain yang kita tuju).

    BalasHapus
  4. Anonim30/12/07

    thanks ya syarief, kok lama gak muncul ya kemana aja?

    BalasHapus
  5. haha..Nugi dr dulu gayanya ga berubah " polos" ky aku :))

    Nugi! DNS tuh = Diganti Namalah Situsmu , jadi kegunaan-nya ya :kalo dah bosen sama nama situs kt yg sekarang ya di ganti biar keren n makin banyak pengunjung ceweknya atau apa saja tujuannya, ada yg gratis n ada yg bayar sesuai selera gt..kata O-om... :))

    BalasHapus
  6. sebelum lebaran pulang kampung, baru muncul lagi di tempat kerja menjelang pergantian tahun. Libur sendiri sekitar 10 hari hehehehe

    BalasHapus
  7. Ooo....kayak domain name itu ya....??? Tapi kalau hanya daftar domain name saja dan ndak daftar dns gimana? Bisa pa nggak????

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Anonim31/12/07

    DNS = Domain Name Server , Domain Name System , Domain Name Srvice

    bahasa jawanya DNS = DiJenengi Ning Sip

    http://weanku.blogspot.com/ (weanku = yg di sbt Domain Name)kalo nanti beli domain .com (dot.com) bisa ganti jadi weanku.com (gak pake blogspot lagi) gt kali ya mksdmu nugi.... , hehe tau nih o-om nya kemana , mungkin lagi ngajar les Aerobik di Taman Siswa..

    BalasHapus
  10. Anonim1/1/08

    to nugi: nah itu dah dijelasin semua sama mas iwan :D. thanks wan..nih bukannya gak online tapi listrik padam dari jam 3 sore sampai jam 1 malam..kena badai :)

    BalasHapus
  11. Anonim1/1/08

    to mas syarief: hati-hati tar kena teguran bos kalo sering bolos kerja hihihi :))

    BalasHapus
  12. Oo...gitu ya.... makasih mas iwan dan tentunya si oom ini. Ngomong2 rumahnya oom kebanjiran ya...?? OIya aku mau nanayak nih... seandainya aku mau nyewa domain name .web.id yang harganya 25.000, itu kalau transfer ke bankkan dipotong. Yang aku tanyain kalau mau bayar itu dibayar 25.000 saja atau dilebihin dikit... biar nanti nyampeknya 25rb.

    Maaf ya... bahasa mulek tur mbulet he..he...:D

    BalasHapus
  13. Anonim1/1/08

    wah nugi belum pernah trasfer ya...hehhehe bisanyanya ada potongan biaya dari dari bank kalo menggunakan ATM, kalo trasfer langsung kebank biasanya ada biasa tambahan, contohnya Rp5000 untuk BCA

    BalasHapus
  14. Anonim1/1/08

    Cname itu apa om? kok artikelnya sekarang tambah tingkat tinggi aja..saya jadi susah mengikutinya..

    BalasHapus
  15. Anonim1/1/08

    CNAME (Canonical Name) adalah domain name alias, yaitu salah satu syntax yang dipergunakan dalam DNS untuk mengarahkan Domain ke alamat tertentu.

    BalasHapus
  16. makin kesini makin ketara masternya nih OOM... maju terus ah biar bangsa indonesia makin pinter-pinter..

    BalasHapus
  17. thanks komentarnya mas rohman, waduh..saya bukan master mas..saya cuma menulis apa yang saya tahu saja :) justru kolom-tutorial mas rohman yang lebih pantas dikatakan blog master :)

    BalasHapus
  18. kang rohman ama oom, memang sama-sama TOP MASTER BLOGGER kok, cuma aq aja disini yg aduh, aduh katro bangeet, ngga tauu apa-apa masalah webiste.

    BalasHapus
  19. Anonim3/1/08

    bari kali ini ada yang bener2 bahas custom domain, om tolong buatin e-book-nya dunk saya pengen borong semua artikelnya ke rumah. thanks

    BalasHapus
  20. Anonim3/1/08

    thanks iqbal..rencana semua tulisan yang berguna bakal om buat e-book nya..tunggu aja ya.thanks

    BalasHapus
  21. Anonim3/1/08

    om, ini berlaku juga untuk domain yang bukan dari google ya?saya punya domain tapi belum aktif, hadiah sih :D

    BalasHapus
  22. Anonim3/1/08

    semua domain pribadi pasti bisa di tambahin sub domain mas fuad. thanks buat comentarnya :)

    BalasHapus
  23. hem hem hhhmmm.... iya iya.... tapi tetep ga ngerti ^o^ emang dasarnya saia ini bodo. mo mindah http://tadotsugakuen.blogspot.com ke http://www.tadotsugakuen.net tapi ga bisa juga T_T argghhhhh...... padahal dah dikasih domain n hosting gratis XD

    BalasHapus
  24. Anonim4/1/08

    jangan sedih yohan, mungkin om bisa bantuin..pertanyaan kirim ke email om aja ya :) oom [at] o-om [dot] com

    BalasHapus
  25. okeh-okeh^^ sdng dicoba sesuai petunjuk. eh, oom, kalau misalnya content blogspot mau di taruh di sub domain, misalnya http://blog.tadotsugakuen.net gitu, cara mindahnya samakah? ^o^ thanks sebelumnya..

    BalasHapus
  26. Anonim4/1/08

    terserah yohan aja masu pake sub domain dengan nama apa saja, catatan: kita gak bisa menyimpan apapun di nama domain
    atau sub domain, yang yohan maksud itu kita harus pake hosting, kalo mau disimpan di directory sendiri harus mengalihkan
    blogger ke server FTP external..yang bikin ribet kita gak bisa menggunakan new blogger karena yang didukung ganya template classic
    mudahan cukup membantu :)

    BalasHapus
  27. yg ditunggu sampe 1x24 jam ama sampe 48 jam itu apa ya oom. apa tunggu sampe domainnya aktif, kalo udah dipindahin dari blogspot ke custom domain oom :)

    BalasHapus
  28. ya benar afrid kadang domain bisa diakses dalam waktu cepat namun bisa juga lambat sampai 1x24 jam :)

    BalasHapus
  29. Anonim10/1/08

    mo nanya nih>>>>...setting domain ini maksudnya hanya tuk ganti nama domain dari blogspot.com ke com,net,..etc ya????trus kalau mo update situsnya tetep harus masuk dari site blogspot ato gimana?????thank's ya om

    BalasHapus
  30. iya mas anand, ibarat hosting ya kita tetap hosting di blogger..jadi tetap login seperti biasa :) semoga cukup membantu.

    BalasHapus
  31. Anonim14/1/08

    Salam dari makassar Om...mau nanya nih om,klo custom domain pake DNSPark biayax brapa?mau tutorial jlasx dong Om coz saya masih awam..he5x Thanks b4

    BalasHapus
  32. Anonim14/1/08

    nah gak dibaca bener2 ya hehehe khan udah jelas diatas kalo DNSPARK gratis..tis :)

    BalasHapus
  33. Anonim6/2/08

    Serius.... yang ini juga sempat kepikir beberapa minggu lalu, sama kayak post membukukan blog. Tengkyu o-om atas ilmunya

    BalasHapus
  34. mantabbbb....!!!!

    BalasHapus
  35. Anonim10/2/08

    mas, saya sudah sampai di pengaturan lanjut, trus waktu saya masukkan domain saya kok, ada keterangan "blog lain sudah dihost di alamat ini", maksudnya apa ya",
    oh ya mas,
    1. sebelumnya saya pake idwebhost, trus NS nya saya pindah ke DNSPARK,saya lakukan sesuai petunjuk di atas, kq tampilannya masih IDwebhost,
    2. akhirnya saya coba pake EVERYDNS hasilnya seperti ini

    Sebelumnya saya sudah berhasil seting email dengann domain sendiri, melalui IDWEBHOST, apa ada pengaruhnya..

    ..mohon pencerahan,trimakasih banyak, semoga sukses..mas agus ramadhani..ya

    BalasHapus
  36. Anonim15/2/08

    Fiz >> wah kayaknya ada kesamaan batin nih sama fiz

    >> merahputih : mantab juga ah:)

    >> arif : kayaknya dah om balas via email ya..maaf kalo om lupa :)

    BalasHapus
  37. mas agus, akhirnya saya putuskan memakai dnspark, sekarang sudah bisa..makacih yaa...untuk sewa hostingnya sementara nggak dipake, baru tahu sih kalo ada yang gratis....he..he

    BalasHapus
  38. Anonim23/2/08

    sip dah kalo dah bisa..selamat ya buta domain barunya :)

    BalasHapus
  39. Anonim1/3/08

    mas, aku udah setting sampe pada point 8. tapi menginjak langkah ke sembilan kok ga ada link alias recordnya yah? apa harus nunggu name server kita arahkan ke dnspark.net dulu sehingga harus menunggu 2x24jam?

    BalasHapus
  40. coba diteliti ulang, pasti ada kok :)

    BalasHapus
  41. Anonim4/3/08

    mas mo nanya,kok gak ada alias recordsnya ya? tapi adanya common records apa settingya dah ganti yo? sebelumnya aku nyentang yg no;1

    cntoh:
    1. Select the service to add:

    DNS Hosting - Free (1 available)

    Don't see the service you are looking for? Purchase new services now.

    apa itu sebabnya krn saya centang yg free?? mohon bantuannya mas..

    BalasHapus
  42. kayaknya da perubahan mas dari penjelsan yang saya buat dengan DNSpark

    1. coba masuk common record
    2. ke paling bawah add record
    3. pada type pilih cname untuk nama alias atau MX untuk mail record

    semoga membantu :)

    BalasHapus
  43. Anonim5/3/08

    ^^
    iya mas kemarin saya coba dah sampe situ.Tapi udah berhenti disitu aja soalnya nyari manage servernya binun.

    jadi yang dibawah ini blom ketemu:

    Kedua, Setting pada Domain Manage:


    Setelah kita melakukan setting pada DNS server sekarang yang dilakukan yaitu melakukan setting pada Domain Manage, yang harus diingat setting pada domain manage biasanya berbeda tergantung layanan domain service dimana kita melakukan registrasi, namun rata-rata pada domain manage mempunyai setting untuk mengarahkan nama domain ke server tujuan yang akan digunakan.


    Karena saya menjelaskan menggunakan layanan DNS Park maka nama server tujuan untuk domain yang akan digukanan adalah sebagai berikut:

    ns5.dnspark.net

    ns3.dnspark.net

    ns2.dnspark.net

    ns1.dnspark.net

    ns4.dnspark.net

    Ato kalo ada rekomendasi untuk Setting Custom Domain di Blogger yang lebih mudah dan oke ,saya ucapkan terima kasih bgt.

    BalasHapus
  44. mas, kalo mo pindah ke domain sendiri, apakah blog itu akan hilang, soalnya aq blogwalking ada blogspot yg hilang tanpa jejak, apakah harus hosting juga

    BalasHapus
  45. Mas arto >> coba
    disini


    Gadis >> Custom domain tidak akan membuat blog kita hilang..percaya deh 100% :)

    BalasHapus
  46. Mr. O'om

    Sy bulan kemarin beli domain tanpa hosting.
    Sudah buat account di DNS Park. sampai point "clik Domain List" sudah OK, tapi koq ga ada tulisan Alias Records dimana pun juga ya??

    Tapi di bagian atas ada kotak dengan tulisan merah isinya begini:
    "The domain is currently using a free, or demo, service. This service will never expire, but we make no guarantees to the services received. Our standard service levels do not apply to this domain. We do not recommend using free services for any production applications or websites."

    Maksudnya apa ya? Domainnya .biz
    apakah bermasalah?

    thanks

    ::aira::

    BalasHapus
  47. Anonim16/3/08

    Jika masih mengalami kesulitan bisa hub om via mail.thanks

    BalasHapus
  48. Anonim26/3/08

    Om, aku udah ngelakuin step2-nya, tapi saat add domain berulang kali gagal n terus begitu. Di domain list g muncul domainku, apa mgkn servernya lg down atau gimana om? Thx

    BalasHapus
  49. Anonim27/3/08

    munkin saja mas..sepertinya jika tidak ada masalah harusnya langsung bisa muncul :)

    BalasHapus
  50. Anonim27/3/08

    Mas nanya lagi, di DNS ada pesan klo domainku berstatus dormant, apakah ini karna saya menset whois privacy pada domainku? thx jwbanya!

    BalasHapus
  51. Anonim27/3/08

    ane udah sukses bos, thnx buat articlenya!

    BalasHapus
  52. SILAHKAN BACA REVISI DIATAS. TERIMA KASIH

    BalasHapus
  53. Saya sudah berhasil setting sampai akhir. Sapa ping ke domain saya juga ada reply-nya.

    Namun saya agak bertanya-tanya tentang 'Gunakan host file yang hilang' pada bagian Pengaturan Lanjut di blogger. Apa yang harus saya pilih, ya atau tidak ?

    BalasHapus
  54. oom, kalau domain om kan pake
    www. dulu,

    bisa gk kalau nanti saya settingnya
    gk pake www.

    biar bisa diakses pake

    http://www.domainsaya.com
    dan
    http://domainsaya.com

    BalasHapus
  55. Anonim14/4/08

    @Permana : Sebaiknya tidak usah digunakan.

    @Admin: Bisa, kamu masuk menu Web Guiding / Camping kemudian pada hostname beri tanda @, kemudian beri tanda centang pada Stealth, lalu masukan http://www.namadomainkamu.com pada Destination URL

    BalasHapus
  56. Nah, saya ada masalah baru lagi nih .. hehehe

    Di tempat saya beli domain, cuma bisa masukin 4 nameserver, gak bisa 5. Trus apakah urutannya harus

    ns5.dnspark.net
    ns3.dnspark.net
    ns2.dnspark.net
    ns1.dnspark.net

    begitu ? atau boleh acak ?
    sampe skrng blum bisa nih setting dnsnya .. hehehhe

    BalasHapus
  57. Aduh, lupa. Maaf maaf. Saya pake DNSPark.net an, tapi disitu TTLnya 3600, bukan 7200

    BalasHapus
  58. oom, aku saya dah berhasil pake custom domain, makasih ya atas panduannya ...

    hasilnya bisa lihat di

    http://lowongankerja87.com

    oiya, tukeran link dong...

    saya sudah pasang di 2 tempat, harap di-link back ya! =)

    1/ lowongankerja87.com >> harap link dgn text "lowongan kerja terbaru"

    2/ uangpanas.com >> harap dilink dgn text "lowongan kerja sambilan"

    ditunggu banget link balasannya. Makasih =)

    BalasHapus
  59. Oom...Saya sudah melakukan instruksi2 diatas, tapi koq saya belum bisa mengakses blog melalui domain kustom ini... Kira2 apa yang salah ya???

    BalasHapus
  60. Anonim1/5/08

    @Galih Mahendra Jati : nah kalo belum liat kesalahannya om gak tau mau jawab apa..

    BalasHapus
  61. Anonim1/5/08

    Akhirnya domain kustomnya berhasil... Ternyata musti nunggu 1 hari dulu baru bisa.... Thanks banget Om buat infonya...

    BalasHapus
  62. Saya sudah mengikuti cara2 yang Om tulis diatas, tapi pada kolom TTl dibiarkan 7200 tapi pada saya koq malahan 3600. Apa musti dirubah ke 7200 atau dibiarkan saja pada posisi 3600. Soalnya Domain Kustom yg saya buat belum terhubung dengan domain blogger milik saya.

    Makasih sebelumnya.

    Nb : Mohon pada artikel berikutnya diulas cara2 menggunakan www.co.cc

    Tolong dibalas ke :
    toar-tangkudung.blogspot.com

    BalasHapus
  63. Anonim5/5/08

    @toar : bisa pilih salah satu sama saja :)

    BalasHapus
  64. Anonim6/5/08

    Saya masih bingung dengan "dorman"
    edit dns-nya dimana ya o-om dicari nggak ketemu

    BalasHapus
  65. Anonim7/5/08

    @lilik : lik pake acara manja nih hehehehe ayo jangan manja dicoba dulu

    BalasHapus
  66. add domain kok susah banget ya om...

    BalasHapus
  67. om help dong..aku udah sukses setting di dns park..status active setelah dns server domain ku arahkan ke dns park punya...(sebelumnya dormant)

    tapi masalahnya di blogger..gitu aku masukan alamat domainku yang muncul pesan ini "Another blog is already hosted at this address". aku harus gimana om? padahal gitu aku klik adress domainku tetap kosong gak ada yang hosted disana segala..petunjuknya dinanti om

    BalasHapus
  68. Anonim4/6/08

    kalo layanan domain dari directi yang banyak di pakai oleh penyedia domain indonesia, default tidak ada akses manage DNS, trus gimana dong, sedangkan blogger gak punya name server!

    solusinya piye om, masa harus beli manage dns, mending beli hosting skalian khan!

    ada solusi gak?

    BalasHapus
  69. makasih o-om.....

    dari kemaren saya cari info ttg ini.sangat berguna bgt,saya mau ganti domain blog saya ,besok saya cobain deh...kalo kesulitan saya bisa hubungi o-om dimana?

    BalasHapus
  70. om... sy udh email masalah domain,.. tp kok blum dpt jawaban ya???.... soalnya agak bermasalah nih...

    thanks om..

    BalasHapus
  71. Anonim21/7/08

    Jelasin buat di cpanel dong, kebetulan saya udah punya domain sendiri nih. Lagian cpanel kan cukup umum pemakaiannya

    BalasHapus
  72. Anonim22/7/08

    Terimakasih mas, akhirnya saya bisaaaaaa !!

    BalasHapus
  73. Anonim24/7/08

    om aku pake godaddy kok gak bisa yah, ngetik alamat harus lengkap dengan http://www.namadomain, kalo cuma http://namadomain gak mau ...kira2 apanya yah om, thanks

    BalasHapus
  74. Anonim29/7/08

    Terima kasih tutorialnya, dengan tipsnya saya bisa menghemat uang, dan punya nama domain sendiri. Semuanya sudah saya coba, dan saya tak perlu menunggu lama, hanya 5 menit, blog saya dapat diakses. Coba aja bekunjung.............. :)

    BalasHapus
  75. Anonim29/7/08

    Terima kasih tutorialnya, dengan tipsnya saya bisa menghemat uang, dan punya nama domain sendiri. Semuanya sudah saya coba, dan saya tak perlu menunggu lama, hanya 5 menit, blog saya dapat diakses. Coba aja berkunjung.............. :)

    BalasHapus
  76. Anonim6/8/08

    wah mas saya lagi bingung nich malahan... pake manage dns idwebhost... eh ftp saya malah jadi error...

    saya hosting di qwords.com tapi domain nitip di idwebhost, rencananya mau bikin mail lewat custom domain google :( payah gak jadi jadi...

    BalasHapus
  77. Anonim19/8/08

    untuk setting di dns tmpat kita beli apa harus urutannya sprti ini??

    ns5.dnspark.net
    ns3.dnspark.net
    ns2.dnspark.net
    ns1.dnspark.net
    ns4.dnspark.net

    prtnyaan kdua;
    TTL saya 3600
    bukan 7200
    apa harus saya ubah??

    ktiga tolong om jlasin scara detil setting di blogger mna tw setting di blogger saya yg salah,,

    om dah dua hari nih g mw jg di akses,,
    klo cara ping biar cpat gmna om,,tolongin y om..

    klo bisa krim pnjlasan om di wanlho@gmail.com
    pliiiiiiiiiiiiiz

    BalasHapus
  78. Anonim21/8/08

    udah om,,udah mw,,trnyata url blog lama
    udah di banned google,,gnti alamat blog trus
    forward ke domain baru bisa,,huiih,,thanks lah om.. ;)

    BalasHapus
  79. klo pake domain www.co.cc dan hosting di www.000webhost.com bisa gak?
    makasi atas semua artikel dan tutorialnya. Dan saya secara pribadi mau minta email 0-0m neh

    BalasHapus
  80. Anonim31/8/08

    om. saya nga bisa ganti nameserver.


    cara yang di atas sudah tetapi blm bisa

    BalasHapus
  81. Anonim2/9/08

    saya beli domain di godaddy, dan saya custom domain, tapi bisanya pake www kalo gak pake www entar keluar domainpark nya godaddy, apanya yg salah ya? padahal udah di set untuk redirect ke non www to www.

    BalasHapus
  82. Anonim6/9/08

    Om, langkah ke-dua itu gimana sih?
    maksudnya domain manage itu apa?
    apakah itu bayar?

    BalasHapus
  83. oom, sama seperti permasalahan endy, gimana caranya untuk mendirct non www ke www di godaddy?

    please kalo berkenan tolong dijawab ke yunitae@gmail.com

    BalasHapus
  84. Anonim18/9/08

    om...tanya donk..kenapa dengan domain saya yah? www.song2download.CN , itu alamat aslinya dari www.song2download.blogspot.com, trus aku beli domain CN, udah aku ikutin langkah2nya om, domain song2download.CN di dnspark.net udah active, tapi tetep gak mau konek...tulisannya malah ERROR 404...artinya apa ya om? apanya yang salah?...tolong dong bantu aku om.. andrehartawan@gmail.com thanks om..:)

    BalasHapus
  85. OM, mau nerusin komentar saudara Anton Sumbara neh,, klo pake domain www.co.cc dan hosting di www.000webhost.com bisa gak?:-/

    Biar semuanya free... hehehehe..Makasih Om ya..:D

    BalasHapus
  86. om ... saya udah coba tapi sudah hampir 2 minggu tetap tidak berhasil, apa yang salah... ketika di coba alamat yang aslinya ada tulisan blog ini tidak di host oleh blogger dan belum diperiksa dari spam dan lainnya ,,,kira kira berapa lama

    BalasHapus
  87. Anonim28/9/08

    ketika kita ganti domain,, apa kita harus mendaftar kembali ke google.. agar supaya seluruh postingan kita bisa ke indeks lagi..??

    BalasHapus
  88. Wah terima kasih, pantas dicoba nih

    BalasHapus
  89. Anonim15/10/08

    Oom, domain saya masih dormant, udah hampir seminggu nih.
    Gimana sih cara mengubah nameservernya? Otomatis atau harus dirubah secara manual??

    Mohon dijawab ya Oom...

    Makasih banyak... :)

    miramaulia@yahoo.com

    muah!

    BalasHapus
  90. Anonim16/10/08

    Oom emailnya apa sih... saya mao konsul nih... kok domain saya msh error 404 gitu.... padahal dah ikutin step2 dr oom... email saya ya om... pls... e_mom_id@yahoo.com

    BalasHapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  92. Anonim18/10/08

    Om.. ok dah bisa nih baru tadi siang dah ok...
    tapi kok bisa dilihat kalo pake www ya ?
    kalo ga pake ga bisa om ?
    nih coba cek deh om : http://www. kredit-toyota.com dan http://kredit-toyota.com.
    padahal di bloggernya dah di redirect om... knp ya om... pls answer ya... tks om.

    BalasHapus
  93. Anonim26/10/08

    aku kan punya 2 domain yg satu dah berhasil cm yg satu sama kaya mslh nya si tony '
    gitu aku masukan alamat domainku yang muncul pesan ini "Another blog is already hosted at this address". gmn nich... maaf ya om dateng'' ngrepotin ,makacih om...

    BalasHapus
  94. :(( om, kaga bisa nih, udah riderict tp www.kakipalsu.com ku ga aktif. gmn nih..mohon pencerahan. oh iya. yg "Setting pada Domain Manage" gimana sih om? kok di account Dns.park ku ga ada :((

    BalasHapus
  95. Anonim26/10/08

    domain managenya bukanya di tempat beli domainya tha... bukan di dns park,... aku bukan om logh... hehe gpp kan ikut ngejawab... hayo mas nur cb trus.. masa kalah sama aku yg cewe nich....

    BalasHapus
  96. masih belum bisa udah 3 hari :((

    BalasHapus
  97. pakde o-om,
    klo nyang dari co.cc apa bisa yak?
    trus caranya gimana yak?

    soalnya pernah ncoba, trus ampe sekarang masih lom isa diakses :((

    BalasHapus
  98. om bagian atas ada kotak dengan tulisan merah isinya begini:
    "The domain is currently using a free, or demo, service. This service will never expire, but we make no guarantees to the services received. Our standard service levels do not apply to this domain. We do not recommend using free services for any production applications or websites."

    itu maksudnya apa? saya menggunakan web.id

    terus ada masalah di blogger.aku masukan alamat domainku yang muncul pesan ini "Another blog is already hosted at this address". aku harus gimana om? padahal gitu aku klik adress domainku tetap kosong gak ada yang hosted disana segala..petunjuknya dinanti om,?apakah dalam memasukkan domain harus diawali www kali tidak bagaimana?

    BalasHapus
  99. Om..tlg dunk..aku pke domain www.co.cc n custom domain dri blogger n web hsting dri 000webhost.com.tlg ya om.

    BalasHapus
  100. Hmmm, mw tanya nih Om...
    Pas pertama add domain, itu pasti dormant..??
    Apa mesti nunggu 48 jam dulu..??

    Soal'x semua domain yang gue add mesti dormant...
    Udah diubah DNS server'x seperti yg Om bilang, tapi tetep aja dormant...

    Gue tunggu deh 48 jam, moga ntar nggak ada dormant2'an lagi, hehehehe...

    BalasHapus
  101. Anonim6/11/08

    si zippy name servernya lom di ganti kali yah ke dns park

    BalasHapus
  102. om bagian atas ada kotak dengan tulisan merah isinya begini:
    "The domain is currently using a free, or demo, service. This service will never expire, but we make no guarantees to the services received. Our standard service levels do not apply to this domain. We do not recommend using free services for any production applications or websites."

    itu maksudnya apa? saya menggunakan web.id

    terus ada masalah di blogger.aku masukan alamat domainku yang muncul pesan ini "Another blog is already hosted at this address". aku harus gimana om? padahal gitu aku klik adress domainku tetap kosong gak ada yang hosted disana segala..petunjuknya dinanti om,?apakah dalam memasukkan domain harus diawali www kalau tidak bagaimana?

    Tolong di jawab om??????????????

    BalasHapus
  103. Anonim7/11/08

    Semua yg mas beritahu sudah saya lakukan tetapi malah blog saya tidak bisa diakses kenapa mas padahal aku sudah nungguin 2 minggu lebih....? Please answer to xovnic@yahoo.com

    BalasHapus
  104. saya sudah mengikuti petunjuk diatas tp pada langkah no. 9 alias record nya tidak ada spt petunjuk diatas dan muncul pesan :
    Tapi di bagian atas ada kotak dengan tulisan merah isinya begini:
    "The domain is currently using a free, or demo, service. This service will never expire, but we make no guarantees to the services received. Our standard service levels do not apply to this domain. We do not recommend using free services for any production applications or websites."

    ini kenapa om?

    BalasHapus
  105. Anonim25/11/08

    mas oom ajarin bikin email @domain.com dong. kan di dnspark ga ada fasilitas email gratisnya. buat daftarin site ke alexa... thx b4

    BalasHapus
  106. bagaimana cara mengubah DNS servernya

    karena tidak bisa di update

    Terima kasih

    BalasHapus
  107. Anonim1/12/08

    mas, saya sudah sampai di pengaturan lanjut, trus waktu saya masukkan domain saya kok, ada keterangan "blog lain sudah dihost di alamat ini", maksudnya apa ya",
    oh ya mas,domain yang saya pakai adalah .co.cc

    BalasHapus
  108. Anonim1/12/08

    mas,nama saya arifianto pengen bertanya.....blog saya ada di alamat aridstl04.blogspot.com....saya sudah sampai di pengaturan lanjut, trus waktu saya masukkan domain saya kok, ada keterangan "blog lain sudah dihost di alamat ini", maksudnya apa ya....sebagai keterangan domain yang saya pakai adalah .co.cc..kalau bisa jawabannya dikirim ke alamat e mail ini:mahapatih_halayudha@yahoo.com.....mohon bantuannya

    BalasHapus
  109. Anonim1/12/08

    wah saya baru tahu ada perubahan ini. Terima kasih banyak om, jadi berubah TTL nya 7200 ya. Kira kira setelah terupdate, berapa lama ya? soalnya redirect dari blognya sudah langsung ke new domain. tinggal domainnya saja yang bertuliskan server not found

    apa mungkin harus nunggu 24 jam lagi?
    4 hari dong blog saya berlibur .... kacau nih..

    BalasHapus
  110. Anonim2/12/08

    cara terakhir telah saya ikuti, dan hasilnya 24 jam belum ada nongol. kemudian saya mendapatkan tulisan seperti berikut:

    NOTE: - You can not create a CNAME for cumie.net. This violates all DNS rules and standards. cumie.net may be a destination for records, but can not be the Alias Name.

    jadi sudah tidak bisakah .net menjadi alias name?
    bagaimana solusinya om?

    BalasHapus
  111. mas, caranya Manage Domain ntuh darimana? kok aku dah cari muter2 ga ada. balas di email aja ya

    samh.wigna@gmail.com

    makasih banget!

    BalasHapus
  112. Anonim11/12/08

    thanks banget artikelnya! saya sangat terbanu dan menambah wawasan!
    Saya suka dengan artikel-artikel anda.

    BalasHapus
  113. Anonim14/12/08

    lagi coba2 dnspark,xname dan everydns ..saya cobain hari ini setting di 3 domain saya dengan dns yang beda2 tersebut. pengen tau yang paling cepet aktifnya yang mana... hehe makasih om buat tutorialnya..

    BalasHapus
  114. Anonim16/12/08

    o-om yg baik hati,gimana caranya supaya domain saya bisa digunakan oleh banyak blogger misalnya sub1.domainsaya.com,sub2.domainsaya.com,dst..trims jawabannya...

    BalasHapus
  115. oom bantuin aku ya...

    aku nyoba custom domain dgn beli domain di rumahweb senin, 15 desember 2008 lalu...

    aku coba buka www.budiarno.com pake koneksi Flexi ku gak bisa.. tapi giliran pake IM3 kok malah bisa (pake proxy)... aneh... orang komentar ke blog ku juga bisa...

    mohon dibantu ya oom...

    thanks sebelumnya...

    BalasHapus
  116. om aku udah daftar di dns park terus saya kasih nama www.iqbal.newsreel.com...........
    aku mau nanya cara buat agar blog kita bisa di kasih nama itu gimana!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
    makasih atas infonya

    BalasHapus
  117. Anonim26/12/08

    syaluuuuttzzzz....banget buat niatmu berbagi tips nge-blog ini om.....syaluuuutttzzzz.... 8-}

    BalasHapus
  118. Anonim27/12/08

    Tulisan yang sangat bagus saya beri nilai 9 yang satu buat saya, jadi dns gratisan yang paling bagus yaitu dns park ya om? ok deh nanti saya coba kalau nanti mentok saya bertanya lagi, mudah-mudahan om dapat membantu saya :D

    BalasHapus
  119. Anonim30/12/08

    YAng saya butuhkan bener thnks Om

    BalasHapus
  120. Anonim31/12/08

    tanya Om, untuk yg ini "Jika kamu menemukan pesan diatas berarti kamu diminta untuk segera mengubah arah DNS server pada DOMAIN milikmu dengan alamat Dibawah ini
    ns5.dnspark.net
    ns3.dnspark.net
    ns2.dnspark.net
    ns1.dnspark.net
    ns4.dnspark.net..."

    Ini dimasukin di setup yg didomain ya? bukan yg di DNS kan?
    Apa urutannya hrs gitu? Soalnya saya masukin dgn urutan itu, setelah saya save setup urutannya jadi ns1,ns2,dst...ns5 gmn tuh om?
    Dan status diDNS masih tetep dormant. :((
    Tolongin ya Om...

    BalasHapus
  121. Anonim31/12/08

    oiya kelupaan om, kok TTl saya di DNS masih 3600 ya, bukan 7200. Apa itu harus saya ganti jadi 7200 juga?

    Makasih :D

    BalasHapus
  122. Anonim5/1/09

    om kok ga pnh OL YM yaaa.?
    mau tny2 tentang custom di dnspark ini...

    BalasHapus
  123. om ubah name server record tu dibagian mana???

    aku blm paham nie...mohon pencerahannya

    btw muka om mirip dgn tmn sma saya haahahaha :))

    BalasHapus
  124. Anonim6/2/09

    artikel yang bagus! coba bikin artikel juga tentang setting custom domain tentang domain gratisan juga misal co.cc dot.tk. terima kasih

    BalasHapus
  125. Berhasil Om.. makasih ya infonya :)

    BalasHapus
  126. Om, mau nanya nih. Kalo kita ganti domain apa pagerank awal yang saya dapat harus start dari nol lagi? Misal dari .co.cc ke .com

    Thanks

    BalasHapus
  127. o-om...mohon bantuan nya saya sudah setting domain dengan cara di atas..., dan masalahnya setelah di view blog tulisannya anda telah di alihkan terus.... ga bisa tampil blognya.... apa ada yang salah...mohon jawabannya di email ke joe_030984@yahoo.com makasih banyak...

    BalasHapus
  128. Anonim22/2/09

    MAntap nih tutorial nya. Info nya sangat bermanfaat sekali :D

    BalasHapus
  129. oom berarti kalo kita menggunakan CNAME kita ga usah gunain yang tipt A ya.....mohon di balas pertanyaan saya soalnya sampai detik ini domain saya kok belom bisa ku akses di web browser saya terima kasih tolong ya om

    an.gituuu@gmail.com

    BalasHapus
  130. Anonim11/3/09

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  131. Anonim14/3/09

    good artikel, thx a lot Om

    BalasHapus
  132. Om, memang harus dialihkan dulu ya blognya aq nyoba koq dialihkan terus. terus keluar Opendns.com itu kenapa ya? mohon bantuannya.

    BalasHapus
  133. Anonim23/3/09

    kalo setting custom dari name.com bisa om ? ada tutorialnya ?, trimakasih...

    BalasHapus
  134. Anonim24/3/09

    mas oom....aku dah settibng domain n cname di id-webhost severnya juga menggunakan server id-webhost karena kata cs nya itu gk usah di ganti...soalnya aku dah beli pengaturan manage dns nya...sudah diisi sesuai yang mas o-om beri tahu,,,,tapi sudah 1x24 jam masih belu m berhasil....selalu hesilnya blog ini dialihkan...blablabla...
    kalau bisa kirim jwbannya ya ma oom di limadjaya.chrishiella@gmail.com makasih banyak mas

    BalasHapus
  135. Anonim24/3/09

    Salam kenal...
    Mas saya coba gabung buat domain sendiri di DNSPark tapi koq ga bisa?cuma sampe langkah no 7 az. dan dlayar pilihan, yang musti pilih no.2 tu,cm ada kolom 1,2 dan 4 jadi no 3'y ga ada! di add now juga balik lagi, balik lagi ke layar add new service, jd gmn donk??mohon bantuannya ya..
    thxxxx.....

    BalasHapus
  136. om setting domain ke "com" sudah saya coba, tapi gagal om :(( , bisa ajarin secara privat ga ?

    BalasHapus
  137. OM, kalo mao pake 2 DNS bisa ga kira-kira???
    pake dns park ama dns dari host...
    makasih

    BalasHapus
  138. Om... pertama salam kenal, kedua mo nanya nich.....!!
    saya dah download step by step custem domain, sebelumnya makasih ya om. tapi ketika saya ikuti langkah om dan saya sudah regristrasi di DNSpark lalu saya mulai add domains yang baru saya beli kemudian kenapa ya om ketika saya add kok gak muncul nama domain saya di domain listnya. apa domain saya bermasalah....??? padahal domain baru saya beli 1 minggu yang lalu. Gimana yach om solusinya....??? trim's

    BalasHapus
  139. beli domain .com yang murah dan berkualitas dimana ya. yang bisa pake transfer BCA ato BNI. bisa kasih masukan please

    BalasHapus
  140. Mas mau nanya neh...tadinya kan aku pake amorcbr.blogspot.com,pingin jadi amorcbr.com tapipas mau setting diblogger(publikaikan) ada tulisan "Data DNS untuk domain Anda belum disetel dengan benar. Apabila Anda baru saja membeli domain ini, proses penyetelan akan memakan waktu selama satu hari" padahal sudah lebih satu hari dan masih ga bisa di akses (amorcbr.com)atau harus bayar?atau gimana ya..thanks full..

    BalasHapus
  141. o-om sy bru ne d blogger n kmrn sy baru aj psang domain baru... n spt kt o-om backlinknya jd nol lg
    kira2 maksimal brp brp lama y tuh backlink bkal balik lg ky smula
    thx o-om ,slm knal

    BalasHapus
  142. kenapa blom keluar juga?? tadinya dekopin-dki.blogspot.com saya ubah ke dekopin-dki.com
    padahal setting di pengaturan blog dah saya ganti...
    mohon bantuan!!!

    BalasHapus
  143. oom....ane masih tetep gak ngerti ~x(, dari mulai daftarnya aja ane gak mudeng. yang bagus daftar dimana ya? 000webhost gimana oom?

    BalasHapus
  144. om tq tips nya. om domain ku www.duitnet.web.id kalo g pake www kok g bisa di akses y? pencerahan y om. please.

    BalasHapus
  145. bagus:))tapi aku agak bingung

    BalasHapus
  146. :)] dah baca seharian neh om.. tp masih gak mudeng:)]
    commond recordsnya dah udhy_gelo.com tapi masih dormant juga,trus di update all, dah lebih 24 jam ko masih tautan rusak om? tuh gmana tuh? apa ada yang masih belum ke set?
    makasih om... :D sukses terus

    BalasHapus
  147. Aduh o-om...

    masih gagal nih...

    harus ketik www

    trus gambar tutorialnya beda sama punyaku??

    ap ad perubahan yah??

    blh minta alamat YM???

    add YM ku donk : chandrapraditya

    BalasHapus
  148. halo... Mas o-om! ku mo tanya nih.. kan aku daftar domain gratis di co.cc. tapi domain itu dah kugunakan untuk domain email. Yang saya tanyakan, domain itu ingin kugunakan untuk webku juga dan juga pake' subdomain, kira-kira bisa nggak ya...? mohon dibalas ya mas. kirim balasannya ke mail aku ini Info@akhatam.co.cc. makasih banyak sebelumnya....

    BalasHapus
  149. om, dah berubah semua sekarang menunya:( gimana donk om. bantuin donk. q coba, klo g pake www g bisa. jadi g bisa pasang alexa donk?

    Bisa c pasang alexa, tapi dari alexa nya, klo klik ke link blog saya (g pake www) jadi g bisa tuh?

    Nanti Alexanya jadi no data terus? mohon bimbingannya..

    Makasih..

    BalasHapus
  150. makasih tipsnya om, ini lagi nyoba go daddynya

    BalasHapus
  151. kira-kira kalau ganti domain kayak gitu , perlu BAYAR gag ? atau GRATISAN ?

    BalasHapus
  152. salam kenal om banyak ilmu yang saya bisa dapat disini jadi betah nongkrong

    BalasHapus
  153. Help Me! Gimana caranya setting costum domain di blogger tanpa subdomain?

    BalasHapus
  154. kayaknya Oon sibuk yaaa...
    Saya mau tanya tapi keliatannya yang lain2 juga belum dijawab.
    Pertanyaan saya juga sama kayak yang lain-lain, udah nunggu 2 hari di dns park, status dormant nya belum juga berubah jadi aktif. Apakah harus kirim support ticket ya ke dnspark?
    kalau udah sempet, jawab ya oom... Soalnya saya baru aja punya domain yang cool banget

    BalasHapus
  155. oo tolong tolong saya.. sd buat seperti langkah di atas tapi lain yang jadi.. boleh enggak tolong saya untuk reset kembali semuanya supaya jadi seperti mula- mula... terima kasih ya om... email saya ansdin@yahoo.com tolong d replay

    BalasHapus
  156. domain gue udah nempel di wordpress bagaimana caranya ? mau pindah ke blogger? bisa dibantu?..........

    BalasHapus
  157. Halo mas Agus, saya baru saja beli domain batikmahkotalaweyan.com di masterweb dan sdh saya setting ke dnspark dan diteruskan ke batik-mahkota-laweyan.blogspot.com
    Setelah terhubung ternyata gambarnya banyak yg tidak bisa loading secara sempurna[tdk muncul] padahal sebelumnya pakai domain aslinya di batik-mahkota-laweyan.blogspot.com tdk ada masalah. Mohon solusinya. Trims.

    BalasHapus
  158. Mas Agus, saya barusan beli domain name di name.com, tapi kug bingung settingnya. Tolong bantuan cara setting domainnya

    BalasHapus
  159. mencoba beli domain...
    tpi kok gratisannya ada ya oom???

    ah habisin yg gratisan dulu ah...
    hiks hiks ^_^

    BalasHapus
  160. Setelah semuanya selesai, tunggu beberapa waktu ya mas ..

    BalasHapus
  161. Makash om tutorialnya keren :D :D

    BalasHapus
  162. kerennnn abis .,.,.thx for sharing :)

    BalasHapus
  163. Anonim28/8/09

    Om, menu Web Guiding / Camping ada nya dimana?

    BalasHapus
  164. web guiding spertinya sudah tidak include untuk paket base dns hosting (yg gratis), adanya di pakey standart dns hosting

    BalasHapus
  165. :-L mau bertanya..tapi pertanyaan²nya buanyak yang ga di jabab....
    ga jadi deh

    BalasHapus
  166. Mau bertanya ya Oom.. saya sudah beli domain, terus daftar di dns park, susah masuknya, liat toturialnya oom pake every dns, register succes, terus ikuti ke blog domain, seperti tutorial diatas, tapui sdh berapa hari ini kok tdk bisa buka blog saya pakai..com. gimana solusinya oom , bantuin dong..

    BalasHapus
  167. mas punya saya masi eeo,,,knp ya?

    BalasHapus
  168. pengen beli domain buat blogger punyaku masih baru nih :D tapi prosesnya pengen gampang saya juga gk punya akon paypal pa lagi rekening bang :(

    BalasHapus
  169. solusi redirect tanpa www ke www, bisa menggunakan hosting. gunakan cpanel lihat pada menu redirect. beli aja hosting yang murah yang 10/25 mega juga ga masalah.
    untuk setting di dnspark tambahkan pada host record tipe A ketika @ pada host name, pada IP address masukan IP address server pada hostingnya.
    hanya berbagi pengalaman seperti di www.anakciremai.com jadi 2 server bisa digabung blogspot untuk blog www.anakciremai.com dan hosting dapat beli bisa digunakan toko online. menggunakan sub domaian acto.anakciremai.com

    buat OOM makasih tutornya...

    BalasHapus
  170. help mi om.... saya udah ikutin tutorial o-om, walaupun sedikit ada perbedaan ya seperti yg o-om bglhlah...

    ketika saya ketik blog saya http://rizky2009.blogspot.com kata blogger ada tulisan :

    Anda telah dialihkan

    Blog yang biasanya ada di sini saat ini berada di http://www.rizkyhome.com/.
    Apakah Anda ingin dialihkan?

    Blog ini tidak di-host oleh Blogger dan belum diperiksa untuk spam, virus dan bentuk malware lainnya.
    ada 2 pilihan Ya atau Tidak

    kalau saya pilih Ya

    Muncul pesan ini :

    Server not found
    Firefox can't find the server at www.rizkyhome.com.

    * Check the address for typing errors such as
    ww.example.com instead of
    www.example.com

    * If you are unable to load any pages, check your computer's network
    connection.

    * If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure
    that Firefox is permitted to access the Web.

    Try Again

    apa kesalahan saya, di DNS Park domain saya www.rizkyhome.com

    bantu Rizky y Om, d tunggu jawabannya

    BalasHapus
  171. oy lupa, kalau saya pilih tida... kembali lagi ke dashboard

    BalasHapus
  172. ada lagi om.... pas saya masuk pengaturan d blogspot, saya pilih publikasikan, ada yg buat saya bingung tentang ini :

    Domain Anda http://[kotak]sudah saya ini dengan domain saya www.rizkyhome.com terus dibawahnya ada tulisan Mengarahkan rizkyhome.com ke www.rizkyhome.com itu dicentang apa tidak, terus dibawahnya lagi ada tulisan "Data DNS untuk domain Anda belum disetel dengan benar. Apabila Anda baru saja membeli domain ini, proses penyetelan akan memakan waktu selama satu hari" apa saya harus nunggu satu hari ?

    dibawahnya lagi ada tulisan "Kami tidak akan meninggalkan para pembaca Anda!
    http://rizky2009.blogspot.com akan mengarahkan kembali Anda ke domain ubahsuaian." maksutnya itu apa om ? Rizky bingung tlg kasih pencerahan

    terus

    Gunakan host file yang hilang? saya harus pilih ya atau tidak, kalau pih ya artinya apa dan kalau pilih tidak artinya juga apa ?

    yg terakhir, kalau misalnya saya dah berhasil, kalau saya bikin postingan apa langsung muncul di domain baru ? ataukah harus di upload dlu ? terimakasih om, maaf kalau pertanyaan saya terlalu panjang, kalau tidak bisa di jawab di sini, jawabannyua via email juga gpp, ini email saya :

    tgbcomputer@gmail.com / inboxkoe@gmail.com

    sekian terima kasih

    BalasHapus
  173. pak boz.....kok menunya dns cmn
    1....
    2enterdomain...
    4.add service...
    (menu ke 3 koq g ada boz)

    basia_lucu@yahoo.com

    BalasHapus
  174. om kok gak nongol ya padahal sudah aku jalankan seperti yang ada di artikel om, oh ya om sekarang TTL 3600 bukan lagi 7200 apa ada masalah dengan itu... mohon pencerahanya om

    BalasHapus
  175. To Rizky: Tulisan Mengarahkan rizkyhome.com ke www.rizkyhome.com itu dicentang apa tidak? jawabannya di centang saja. walaupun sebenarnya ini tidak berpengaruh.
    proses custom domain bisa memamakn waktu kurang lebih 1x48 jam. kalau settingannya sudah benar 1 jam juga bisa jadi. sering di ping aja.
    Kami tidak akan meninggalkan para pembaca Anda!? itu artinya pengunjung/pembaca dari domain blogspot akan dialihkan ke custom domain kita secara otomatis.

    BalasHapus
  176. Anonim4/12/09

    wah pertama lihat blog gue salut.salam kenal az oom
    www.divakosmetik.blogspot.com

    BalasHapus
  177. O-om, saya sudah mencoba memasukkan domain yang baru dibeli ke dns park, lalu saya setting seperti di atas :
    4. Kemudian pada Configuration Menu -> pilih DNS Hosting -> Add Domains

    5. Pilih yang no 2 yaitu Enter a domain:

    6. Kemudian pada Enter new domain: masukan nama domain kita tanpa www ( contoh: o-om.com.com)

    7. Jika sudah lalu tekan tombol "Add now" sampai disini nama domain kita telah disimpan.

    8. Kemudian pada Domain List -> pilih nama domain yang baru kamu masukan.

    Nah, kok pada domain list, domainnya ngga muncul. Menunya juga sama sekali ngga berubah, malah minta masukkan lagi alamat domainnya. Menurut o-om gimana nih ?

    BalasHapus
  178. Maaf om Mampir promo nih ^_^. Ayo mampir ke syarie blogmaker. setting domain dipasangin. mudah, murah dan cepat :), kurang dari 1x24 jam. mampir ya, klick me please,

    BalasHapus
  179. Anonim31/1/10

    om.. saya sudah membeli domain dan sudah aktif untuk blog saya yang di blogger.. masalah saya sama dengan mas aji diatas. saya sudah memasukkan step2 yang om berikat, hanya saja saat klik "add now" domain list masih tetep kosong, nggak muncul domain yang baru saja diinput.. mohon bantuannya ya om..

    terimakasih

    BalasHapus
  180. denger-denger mulai bulan maret besok custom domain sudah tidak apa mas, menurut sumber h**p://buzz.blogger.com/2010/01/important-note-to-ftp-users.html, bagaimana ya ...soalnya saya juga pake custom domain ini ... salam

    BalasHapus
  181. Anonim24/2/10

    oom mw nanya dunk cara redirect tanpa www. menjadi pake www. gimana ???

    misalnya gini :
    kalo kita buka alamat http://namadomain.com otomatis di redirect menjadi http://www.namadomain.com

    itu gimana caranya y ???
    soalnya saya lihat domain o-om yang ini memiliki metode yang kurang lebih sama dengan itu....

    pleassee dijawab pertanyaaany y... makaci,,, jika ada temen2 blogger yang berkuunjung mnjwab pertanyyan ini saya akan sangat berterimakasih

    BalasHapus
  182. om.. setting DNS ne berlaku untuk domain gratisan ga? pls balas om

    BalasHapus
  183. untuk domain gratisan bisa pake dot.tk duh :p
    saya udah ngetes diblogspot..

    www.fajriphoto.tk

    mas itu angka 7200 apa harus segitu sekarang di parkdns nilainya 3600 :-/

    BalasHapus
  184. o-om saya udah coba udah nunggu 5 hari tapi blog percobaan saya kocomon.blogspot.com ga bisa di buka.. terpaksa saya ubah ke kocomon.blogspot.com...

    BalasHapus
  185. om, bagaimana cara mengubah arah DNS server?

    BalasHapus
  186. Anonim5/4/10

    gimana caranya membuat sub domain di dns park ?. soalnya dns park dengan tampilan sekarang kan g ada alias recordnya...saya menunggu jawabannya...tolong jawabannya dikasih gambar ya om...thanks banget jika berkenan menjawab..

    BalasHapus
  187. o-om, aku udah coba daftar trus nambah domain kok ga' bisa ya ??

    BalasHapus
  188. maaf sebelumnya newbie mau nannya.. tgl 24.04.20 saya membeli domain dari blogspot dengan bantuan enom dan google checkout. nah setelah semuanya beres, ketika saya klik menu 'view blog' ada pemberitahuan 'blog in transition', apa saya harus menunggu dalam wkt 3 hari itu? terus saya masih bisa mengakses blog dr URL lama saya, apa itu normal? yang saya inginkan adalah ketika 'pengunjung' mengetik URL lama saya, otomatis di direct ke URL baru saya tp ini malah masuk ke URL lama, jadi seakan-akan saya mempunyai 2 domain yg menuju blog yang sama. bagaimana mengatasinya oom?
    yang terakhir, selesai pembayaran kan domain saya diletakan di enom, nah apa saya biarkan saja apa saya ubah ke dnspark?
    apa setelah di ubah ke dnspark google apps saya masih bisa diakses? saya sangat teramat bingung dengan masalah ini, membuat pikiran saya berbelit-belit, jadi mohon bantu saya oom..

    BalasHapus
  189. terimakasih om...berkat tulisan anda sy berhasil ngerubah domain saya diblogspot...sekarang bog saya sudah pakai domain sendiri...sekali lagi terimakasih om.

    BalasHapus
  190. info nya mantab pak, mau nanya nih kenapa di halaman dasboar blog saya ketika mau di costum gak ada kolom Pengaturan lanjutan Seperti Di Gambar Di atas

    BalasHapus
  191. Mas, sampe skarang masih pake hosting blogger nga atau udah pindah hosting berbayar?

    BalasHapus
  192. Makasih infonya mas, aku telah menerapkan di blog aku http://www.hariesok.com.

    BalasHapus
  193. terimakasih om artikelnya kapan2 saya terapkan ilmu dari om

    BalasHapus
  194. Anonim28/5/10

    mau tanya ni o-om setelah saya masukkan nama domain saya dan saya lihat di Domain List -> kenapa nama domain saya tidak ada sedangkan saya lihat di domain list oom terlihat
    itu bagaimana oom
    apa sekarang ini settingannya sudah berubah lagi ya oom tolong deh jelasin sedikit.


    kontak balik :
    reviewkani@gmail.com
    makasih om sebelumnya

    BalasHapus
  195. om mau tanya,setelah proses di atas selesai,saya tungu sampai 1 hari,kq gk bisa,cma ada pesan INDEx of/ oom.
    di sini saya pakai domain gratis dari (co.cc),url saya di http://blog.xayu.co.cc,mohon baantunaya oom,............

    BalasHapus
  196. Anonim30/6/10

    Bener om kemaren maw saya komen-in keburu ngantuk. hehehe :D sebenere sama aja sih om cuma kan beda menu.
    masa aktipnya berapa hari si om? udah 2 hari kemaren settingnya.
    moga makin exist aj bwt o-om
    salam :D

    BalasHapus
  197. baru beralih ke domain .com niy, terimakasih infonya

    BalasHapus
  198. om, ada info baru nih. yang di dns park yang gratisan sedang di tutup nih. terus, apa bisa kita beli hosting dari tempat lain, kemudian kita unggah via dns, karena kalau beli di dns harus pake dollar, saya nggak tahu caranya.makasih infonya

    BalasHapus
  199. Anonim12/7/10

    Om Tekniknya udah kadaluwarsa nih... di update dong om

    BalasHapus


 

Back to Top