PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Modifikasi Tampilan MyBlogLog Recent Readers

Sebelumnya mas cosa aranda pernah menulis tips untuk meningkatkan komunitas pembaca MyBlogLog (MBL), apa yang ditulis mas cosa om rasa sudah lebih dari cukup. Baca salah satu kutipan tulisan-nya dibawah ini :

Letakkan widget di tempat yang jelas terlihat sehingga yang belum bergabung dengan MBL pun akan tertarik. Kalau perlu tambahkan kalimat ‘hasutan’ di bawahnya :)

Namun ada satu hal yang tidak saya sukai, bukan dari tulisan mas cosa, tapi dari tampilan standar widgets MBL yang kurang nyaman memberikan kemudahan dalam mengajak pembaca bergabung dalam komunitas. Anda bisa melihat tampilan widget MBL anda saat ini, terasa sangat kental dengan nuansa MBL-nya dan bandingkan dengan MBL milik saya. Lihat sample gambar dibawah:



Gambar diatas tidak perlu saya jelaskan panjang lebar, anda pasti memahaminya. Nah demi meningkatkan jumlah komunitas pembaca tentu harus ada sedikit perubahan, terutama pada modifikasi tampilan, selain MBL hanya tampak seperti thumbnails, anda juga bisa menambahkan sendiri kalimat berupa ajakan atau menghasut pengunjung agar tergabung dalam komunitas.


Cara Modifikasi tampilan MyBlogLog:


Sebelum memodifikasi tampilan, pastikan widget MBL yang anda gunakan merupakan versi lama, karena versi terbaru sudah jauh berbeda. Jika perlu anda bisa mengembalikan script baru anda ke versi lama, baca caranya: Copy paste kode dibawah ini, jangan lupa mengganti ID_MBL dengan code ID anda sendiri.


<script src="http://pub.mybloglog.com/comm2.php?mblID=ID_MBL&amp;c_width=330&amp;c_sn_opt=n&amp;c_rows=2&amp;c_img_size=h&amp;c_heading_text=&amp;c_color_heading_bg=eeeddf&amp;c_color_heading=111&amp;c_color_link_bg=eeeddf&amp;c_color_link=c13a10&amp;c_color_bottom_bg=ffffff" type="text/javascript"></script>


Selanjutnya pada Element halaman Blogger pilih Edit-HTML, masukan kode CSS dibawah ini dibawah kode <b:skin><![CDATA[


td.mbl_fo_hidden{display:none;}td.mbl_join_img{}td.mbl_join{}tr#tr0{display: none}th.mbl_h{display:none;}

 

Untuk menambah link berupa kalimat ajakan, anda dapat menggunakan kode dibawah ini, ganti warna merah NamaUserMBL dan ID_MBL sesuaikan dengan nama user dan ID MBL anda dan pastikan kode diletakan dibawah javascript MLB.

 

<p align="center"><a target="_blank" href="http://www.mybloglog.com/buzz/community/NamaUserMBL/">
Lihat pembaca yang tergabung komunitas</a></p>
<p align="center"><a target="_blank" href="http://www.mybloglog.com/buzz/yjoin/?ref_id=
ID_MBL&ref=w">
Gabung dalam komunitas ini</a></p>

 

Untuk lebih maksimal, anda bisa mengatur sendiri kombinasi warna dalam Script, sebaiknya sesuaikan warna background MBL dengan background template anda. Selamat Mencoba..happy blogging with o-om.com

 

Anda sudah bergabung dalam komunitas MBL o-om.com? klik disini untuk bergabung

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top