Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Cara ngecek link Nofollow atau Dofollow

Saya sering juga dapat pertanyaan dari beberapa rekan bagaimana cara termudah memeriksa link pada halaman yang menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Mungkin rekan yang tergolong baru agak bingung ya dengan fungsi atribut ini? Atribut NoFollow biasanya digunakan untuk memerintahkan Spider Search Engine untuk tidak menelusuri suatu link, namun bagi rekan yang mengijinkan spider menelusuri suatu link bisa menghapus atribut NoFollow ini, mengubahnya ke status Dofollow atau tidak menggunakan perintah atribut rel= ini sama sekali.


Contoh atribut link nofollow:


<a href="http://www.o-om.com/" rel="nofollow">http://www.o-om.com/</a>


Entah, bagi yang cuek biasanya paling malas memeriksa atribut ini, bayangkan saja ketika rekan anda mengatakan status link pada kolom komentar miliknya menggunakan atribut dofollow, usaha ini tidak lain untuk mendapatkan jumlah komentar yang bejibun..istilah krennya biasa disebut U comment i follow (yang berarti setiap kali anda mengomentari akan diberi satu buah love link) pada kenyaannya apakah anda benar-benar percaya statusnya benar2 dofollow, saya sendiri merasa bodoh saja bila harus menelusuri source kodenya..cuman buang2 waktu saja hehehe. Ups! Gak perlu dicek segala link atribut komentar punya saya, o-om.com dari dulu menganut nofollow kok :)

 

Yah..paling tidak cara yang saya jelaskan nanti bisa mempermudah rekan untuk ngecek apakah usaha bertukar link dengan teman anda sudah benar2 sesuai harapan, rugi bandar dong bila rekan memberi status dofollow sedang  teman barter link rekan menggunakan atribut nofollow hehehe.

 


Contoh gambar dicek menggunakan add-ons nofollow


Salah satu cara yang biasa saya gunakan untuk ngecek atribut nofollow, yang pertama bisa dengan cara manual menggunakan Mozilla CSS for spotting nofollow links . Perlu rekan ketahui penggunaan kode Css dibawah ini tentu tidak langsung dipasang pada deretan kode CSS dihalaman blog anda, sebaiknya saya sarankan rekan menginstall add-ons firefox ini terlebih dahulu disini Web Developer Extension, Silahkan pelajari caranya dilink ini


a[rel~="nofollow"] {
  border: thin dashed firebrick ! important;
  background-color: rgb(255, 200, 200) ! important;
}


Atau


a[rel~="nofollow"]:after {
content: "!";
background-color: white !important;
color: red !important;
font-weight: bold !important;text-decoration: blink !important;
}
 

Gak suka dengan cara diatas? ok..coba saja pake cara instant menggunakan add-ons firefox Nofollow, silahkan download disini.

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top