PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Sayyac VS Extremetracking = Serupa tapi tak sama

Tidak sedikit juga yang merasa kecewa ketika mendaftar pertama kali pada layanan gratis web statistik Extremetracking. Baru masuk ke halaman join saja sudah dihidangkan informasi "Unfortunately we closed down our sales in Indonesia". Yah..sudah jelas IP yang terdeteksi dari indonesia sudah tidak diterima lagi, namun untuk pengguna lama yang sudah mendaftar terlebih dahulu sepertinya tidak ada masalah dan tetap bisa menggunakannya. "Khan bisa daftar pake proxy luar om?" ya bisa saja, tapi jangan pernah berpikir untuk mengakalinya, menurut sepengetahuan saya tetap saja gak ngefek, Extremetracking bukan layanan kacang goreng dan tentu saja mereka lebih pintar untuk melacaknya.


Untuk mengobati kekecewaan anda, mending lupakan saja layanan Extremetracking. Saya sarankan untuk mencoba layanan gratis web statistik dari Sayyac Beta.


Anda mungkin berpikir kenapa harus repot memakai Sayyac? kan masih banyak layanan populer lainnya seperti Sitemeter misalkan? Sayyac versi beta ini bisa saja dikatakan sebagai kloningnya Extremetracking, mungkin serupa tapi tak sama. Apa yang ditampillan Sayyac hampir tidak jauh berbeda dengan user interface Extremetracking mulai dari Summary, Unique Visitors, Include Exclude Reloads, Geo Tracking, System Tracking sampai ke Referrer Tracking dan semua benar2 sama. malah saya berpikir mungkin saja pembuatnya juga orang yang sama :))



Memang ada juga yang terlihat berbeda itupun hanya pada gambar Icon, menu installasi kode dan pada menu pendaftaran. Sayyac memiliki dua pilihan bahasa english dan turkish sayang belum support indonesia ya hehehe. Kelebihan lainnya, Sayyac memiliki fasilitas web counter untuk menampilan jumlah pengunjung dan ini belum dimiliki oleh extremetracking. Anda juga dapat menampilkan statistik dengan mode private yang berarti hanya anda saja yang dapat melihatnya, namun syarat utamanya anda harus memasang banner yang berbeda dari pada banner standar. Menurut saya ini tidak masalah dari pada anda harus mengeluarkan sedikit dana paypal hanya untuk menampilkan standar button pilihan private versi berbayar dengan harga $10/bulan :)


Silahkan melihat kesamaan dan perbedaan dari user interface Sayyac dan Extremetraking

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top