PLEASE DISABLE YOUR ADBLOCK OR DNS BLOCKED FOR SUPPORT THIS SITE!

Blog Inspirasi Digital

Blog Inspirasi Digital

Tutorial Mikrotik, Hotspot, Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Cara Buat Email di Gmail

Sebelum mendaftar ke layanan Blogger sebaiknya kita harus mempunyai alamat Gmail. Gmail itu apa? Gmail atau Google Mail adalah salah satu layanan Email dari produk Google, dimana alamat Email ini nantinya akan digunakan sebagai nama User Name kita pada waktu login ke Blogger. Kenapa Harus Gmail? Karena jika menggunakan layanan Email selain Gmail tidak akan support dengan Blogger, jadi sudah suatu keharusan jika ingin membuat blog diblogger harus mempunyai alamat email di Gmail. Jika belum punya account di Gmail saya akan mengajarkan langkah mudah atau cara mendaftarkan kelayanan tersebut.
Langkah-langkah Cara membuat Email di Gmail adalah:
Pertama yang kita lakukan yaitu menjalankan web Browser, disini kita menggunakan browser Firefox sebagai web Client-nya. Setelah itu pada Address Bar ketikan http://www.gmail.com jangan lupa tekan enter.

Jika halaman telah terbuka, pada halaman tersebut klik Sign up ke Gmail ini berarti kita sebagai user baru yang akan melakukan proses pendaftaran pertama kali.

 Selanjunya pada halaman akan tampil “Citakan Sebuah Account” disini kita diminta untuk memasukan beberapa data pribadi kita. Masukan data sesuai dengan arahan atau petunjuk mereka (Gmail).

Contoh masukan data:
Nama Depan : Isikan nama pertama kita
Nama Belakang: Isikan nama belakang kita
Nama Login Yang Diinginkan: Ini merupakan nama email kita nantinya
Pilih sebuah sandi: masukan password / kata kunci minimal 8 karakter
Masukkan lagi: Masukan lagi password yang sama seperti diatas
Pertanyaan Rahasia: Pilih pertanyaan yang ada (ini diperlukan jika kita lupa password kita)
Jawaban: masukan jawaban (harus diingat jawaban ini bila perlu dicatat)
Email sekunder: tidak harus diisi tetapi jika kita punya alamat email yang lain kita dapat memasukannya.
Lokasi: Lokasi anda berada sekarang
Verifikasi Kata: masukan angka atau huruf sesuai dengan gambar dibawahnya (Gambar tersebut agak terlihat aneh dan abstrak)

Jika sudah memasukan data diatas klik Tombol “Saya Menerima. Buat account saya” sampai disini tahapan pembuatan email selesai.

Jika tidak ada kesalahan maka proses pembuatan email kita berhasil. Catat alamat Email serta Password anda ditempat yang aman.

Selamat anda telah memiliki alamat email dari layanan Gmail. Nah alamat email inilah yang akan digunakan nantinya untuk mendaftar ke layanan Blogger.

BERI KOMENTAR

Maaf untuk sementara waktu komentar di blog ini di nonaftifkan.

 

Back to Top